Sukses

Rahasia Mona Ratuliu dan Novita Angie Saat Berpergian dengan Anak

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang akan menolak kesempatan mengunjungi Hong Kong Disneyland bersama dengan dua orang ternama di Indonesia, seperti Mona Ratuliu dan Novita Angie? Ya, tim Liputan6.com berkesempatan menghabiskan beberapa hari bersama dengan dua orang ibu beserta keluarganya.

Seperti yang Anda ketahui, Mona Ratuliu adalah ibu dari 3 orang anak, 2 orang anak perempuan, dan seorang anak bungsu laki-laki. Sedangkan Novita Angie sendiri adalah ibu dari 2 orang anak, satu orang anak laki-laki, dan satu orang anak perempuan.

Satu hal yang kemudian terlintas di benak adalah bagaimana repotnya berpergian ke tempat wisata seperti Hong Kong Disneyland dengan beberapa anak sekaligus? Ternyata tidak.

Menurut pengakuan Mona, ketiga anaknya, yaitu Davina Syafa Felisa, Syanala Kania Salsabila, dan Barata Rahadian Nezar tidak pernah manja atau rewel ketika diajak berpergian. Perbedaan usia yang cukup jauh membuat anak sulungnya mahir menjaga adik-adiknya yang lain.

Mona Ratuliu bersama keluarga di Disney Explorers Lodges.

"Sebenernya sih seru banget. Ini sih Mima aja yang paling gede masih teriak-teriak kalo ketemu karakter dan anak- anakku tipenya nggak rewel," ungkap Mona Ratuliu ketika ditanya tentang kesulitan yang dihadapinya berlibur bersama tiga orang anak.

Namun, bukan berarti Mona tidak pernah mengalami kesulitan sama sekali. Untuk pertama kalinya berkunjung ke Hong Kong Disneyland, ketika menyaksikan atraksi fireworks, anak-anaknya sempat berlarian dan hilang.

"Kalo fireworks kan lampunya dimatiin, gelap kan, susah carinya, dan kebetulan waktu itu semua lagi pakai baju hitam. Kacau banget deh. Jadi, sekarang karena sudah pengalaman, begitu mau fireworks, semuanya dipegang," jelas Mona.

Mona juga menjelaskan bahwa jika Anda mengalami hal yang sama ketika berkunjung di Disneyland, tidak perlu khawatir.

"Staf di sini itu sudah terlatih ya, siapapun deh, di restoran, jualan popcorn, begitu melihat ekspresi anak yang panik akan langsung diambil dan dibawa ke tempat kayak Lost and Found. Tungguin aja di sana, biasanya anaknya udah nangis, tapi karena memang nggak boleh lihat ada anak sedih, mereka akan dikasih boneka," cerita Mona Ratuliu tentang pengalamannya di Disneyland.

Menurut Mona Ratuliu, ketika memutuskan berpergian ke Disneyland bersama dengan keluarga, terutama anak- anak, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang senada agar ketika difoto tampak serasi, stroller bagi orangtua yang memiliki anak di bawah lima tahun, air, dan perkiraan cuaca yang harus dicek setiap saat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Novita Angie

Lantas, bagaimana dengan Novita Angie? Ibu dari dua anak, Jeremy Cornelius dan Jemima Jasmine ini juga ternyata memiliki pengalaman yang tidak kalah menarik saat berlibur di Disneyland bersama keluarga.

"Waktu itu Toy Story Land baru dibuka, nggak tau kenapa, anakku yang cowok sama sekali nggak mau naik ride apapun. Kayaknya lagi badmood berantem sama adeknya, terus kebawa," cerita Novita Angie sambil mengenang.

Tidak berhenti di situ. Awal saat Hong Kong Disneyland baru saja dibuka dan Jemima, anak perempuan Novita Angie masih balita, ia juga memiliki satu pengalaman berkesan dan diakuinya tak bisa dilupakan.

"Anakku yang perempuan itu sebenernya pelor, nempel molor, harus tidur siang. Tapi waktu ke Hong Kong Disneyland, waktu itu baru banget dibuka, dia sama sekali nggak tidur sampai jam 8 malam, nggak tidur siang, dan jalan nggak pake stroller. Besoknya dia tidur sampe nggak bisa dibangunin, saking capeknya," lanjut Novita Angie sambil tertawa.

Novita Angie bersama keluarga di Disney Explorers Lodges.

Kesulitan Novita Angie lainnya hanya dirasakan ketika menu makanan di tempat liburan tidak ada nasi. "Anakku yang perempuan itu harus makan nasi, dimanapun. Roti dia nggak suka, susah kan. Sedangkan si Jeremy itu apa aja mau sih, jadi gampang," ungkap Novita.

Bagi Novita Angie, satu hal paling penting yang harus benar-benar disiapkan ketika akan berpergian dengan anak-anak adalah pakaian dengan warna senada.

"Bukan semua pakaian yang sama ya, kayak pejabat. Aku paling suka kalo pakaian kita semua itu punya warna senada, jadi kalo difoto bagus keliatannya," jelas Novita Angie.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Mona dan Novita ketika memilih tempat liburan

Jika berbicara tentang pertimbangan tempat liburan ketika berpergian membawa anak, Mona dan Novita memiliki pandangan yang sedikit berbeda.

"Kalo dulu, aku mikirnya, ke Disneyland besok aja deh kalo anak-anak udah pada gede, biar nggak repot. Ternyata, salah. Semakin kecil, mereka akan semakin bisa menikmati setiap wahana, ada memorinya. Kalo nanti gede, kita bisa cari hal lain, kayak naik gunung sama-sama mungkin," jelas Mona Ratuliu.

Sedangkan Novita Angie sendiri mengatakan, "Sekarang sih udah enak banget, mulai dari persiapan, mereka udah bisa diajak kemana aja. Kalo dulu kan harus cari yang kayak gini, kalo enggak, rewel deh pasti. Sekarang anak-anakku sudah bisa mulai menikmati tempat," cerita Novita Angie kepada kami.

Novita Angie juga mengakui bahwa satu hal yang paling dirindukan dari Disneyland adalah suasananya. Tidak dipungkiri bahwa suasana di Disneyland tidak bisa digantikan di tempat manapun. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini