Sukses

Wisata Belanja di Pekan Raya Indonesia Yuk, Catat Tanggalnya

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses di 2016, Pekan Raya Indonesia (PRI) tahun ini akan kembali digelar 21 Oktober – 5 November. Bertempat di ICE – BSD yang juga exhibition hall terbesar di Asia Tenggara, PRI tahun ini menampilkan beragam keseruan wisata belanja yang menarik, antara lain 500 exhibitor kuliner legendaris, 500 exhibitor multiproduk, hingga hiburan dari artis-artis dan grup band papan atas.

Ryan Adrian, Presdir PT Indonesia International Expo dalam jumpa pers di hadapan wartawan, Selasa (17/10/2017) mengatakan, tahun lalu jumlah kunjungan mencaai 631.000 dengan jumlah transaksi mencapai Rp 600 miliar. Tahun ini dirinya mematok target kunjungan satu juta orang.

Untuk mencapai target tersebut, pihak penyelenggara menjanjikan konsep pesta rakyat yang meriah dengan beragam produk dan hiburan yang menarik.  

“PRI tahun ini akan mengangkat budaya-budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Budaya seharusnya bisa menjadi suatu yang membanggakan bagi generasi milenial saat ini,” ungkap Ryan.

Dirinya menjelaskan, akan ada panggung Nusantara yang nantinya menjadi pusat gelaran beragam atraksi budaya yang menarik, mulai dari pentas musik Gayo-gayo hingga pementasan musik Papua.

Tak hanya itu, ada juga konsep Pesta Wisata yang menghadirkan beragam wahana permainan anak layaknya di pasar malam, antara lain bianglala, carousel, hingga mookidland yang menarik perhatian anak-anak untuk bermain di dalam istana balon. Pesta wisata juga makin lengkap dengan hadirnya beragam permainan anak tempo dulu, mini planetarium, hingga rumah hantu.

Hadirnya PRI diharapkan mampu menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi masyarakat umum. Dengan harga tiket Rp 25 ribu per orang pada hari biasa dan Rp 40 ribu per orang di akhir pekan, masyarakat bisa berwisata belanja sambil menyaksikan beragam hiburan menarik.  

Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali
Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Warga Serbu Tempat Wisata di DKI Jakarta