Sukses

5 Pertanyaan Ini Dapat Mendeteksi Apakah Ia Pasangan yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hubungan yang harmonis bersama orang yang tepat adalah dambaan setiap orang. Namun, tidak ada tolak ukur yang pasti dalam menentukan pasangan yang tepat.

Dilansir dari video yang diunggah seorang pakar hubungan, Matthew Hussey, Rabu (18/10/2017), berikut ini adalah lima pertanyaan yang dapat ditanyakan kepada diri sendiri untuk mengetahui apakah pasangan Anda adalah orang yang tepat.

1 Apakah ada chemistry antara dia dan Anda?

Chemistry menjadi modal awal dalam menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Dengan adanya chemistry, interaksi yang terjalin antara Anda dengan pasangan akan lebih terasa intim dan berkualitas. Tentu ini akan membuat hubungan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

2. Apakah dia mampu beradaptasi dengan lingkungan Anda?

Anda dengan pasangan adalah dua individu yang berbeda. Lingkungan sosial dan kesenangan Anda pun tentu berbeda satu sama lain. Seringkali ada perasaan tidak nyaman ketika pasangan harus berada di lingkungan Anda atau melakukan aktivitas yang Anda sukai, begitu pula sebaliknya. Namun, orang yang tepat akan selalu mau belajar untuk menyesuaikan diri sehingga dapat bertahan di dalam lingkungan dan aktivitas yang asing baginya selama yang dibutuhkan, karena dia menyadari bahwa lingkungan itu penting untuk Anda.

3. Apakah menjalin hubungan dengannya membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik?

Menjalin hubungan dengan orang yang tepat akan membantu mengeluarkan potensi-potensi terbaik dari diri Anda. Sehingga, dengan sendirinya Anda tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Pasangan adalah orang yang tepat?

4. Bagaimana sikap yang ia tunjukkan saat hal buruk terjadi?

Kekuatan utama dari sebuah hubungan adalah bagaimana kedua belah pihak mampu untuk bekerja sama dalam menghadapi masalah yang ada. Orang yang tepat akan tetap memberikan sikap terbaiknya, meski sedang berada di titik terburuknya, sehingga dia dan Anda dapat terus membangun kerja sama yang baik sepanjang hidup.

5. Apakah saat ini dia sudah siap berkomitmen?

Pasangan yang tepat untuk Anda adalah kombinasi dari dua hal: ketepatan dan kesiapan. Ketepatan adalah mengenai kualitas diri yang dimilikinya sudah sesuai dengan yang diharapkan, sedangkan kesiapan adalah mengenai saat di mana dia sudah mau untuk berkomitmen dalam memberikan yang terbaik demi melancarkan hubungan yang dia dan Anda miliki.

 

Donna Ayu Savanti

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert