Sukses

Ada 18 Jenis Pelukan Berbeda, Berapa yang Belum Anda Coba?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka mendapatkan pelukan? Sesuatu yang hangat dan nyaman untuk dirasakan setelah satu hari yang panjang, pelukan tentu tidak akan bisa ditolak oleh siapa pun, termasuk juga Anda.

Pelukan juga merupakan satu ekspresi cinta yang penting, memberitahu pasangan bahwa Anda mencintainya. Dilansir dari indianexpress.com, Selasa (17/10/2017), berikut ini adalah beberapa jenis pelukan dan artinya yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Penasaran?

1. Back pat

Back pat bisa digunakan untuk menunjukkan keramahan dan kasih sayang yang dibatasi. Walaupun berbentuk pelukan yang panjang, back pat jelas merupakan sinyal bagi Anda untuk segera mundur.

2. Bear hug

Bear hug merupakan pelukan favorit setiap orang. Bear hug ditandai dengan sentuhan di seluruh tubuh dengan erat, menunjukkan perasaan yang kuat dan terbuka dari si pemeluk.

3. Body hug

Ini merupakan pelukan yang paling umum, pelukan vertikal dengan sentuhan tubuh penuh yang biasanya terasa hangat. Pelukan ini merupakan sapaan standar di antara teman, menunjukkan kenyamanan dan relaksasi di sebuah tempat.

4. Bomb

Pelukan yang satu ini bisa menakuti dan membawa senyum di wajah Anda. Bomb dilakukan dengan menyergap orang lain, berlari mendekatinya, dan melompat liar untuk memeluknya. Pelukan ini menunjukkan kegembiraan yang ekstrem dan juga pemandangan umum ketika Anda menyaksikan pertandingan olahraga.

5. Clinger

Seperti namanya, satu orang lainnya biasanya akan memeluk lebih lama, membuat yang lain menyerah. Clinger biasanya menunjukkan kebutuhan akan kenyamanan yang lebih lama atau dominasi yang halus.

6. Comforter

Comforter. Sumber foto: indianexpress.com.

Pelukan jenis ini memungkinkan Anda untuk merangkul orang lain dengan ketat atau lembut, tergantung pada kebutuhan. Ini biasa terlihat sebagai pelukan yang sangat romantis dalam film.

 

 

1 dari 3 halaman

Beberapa jenis pelukan, sudah pernah merasakan yang mana saja?

7. Crusher

Crusher adalah bentuk ekstrim bear hug, di mana si pemeluk biasanya tidak menyadari kekuatan dirinya sendiri.

8. Cuddle

Serupa dengan comforter, pelukan ini berlangsung dalam durasi yang lebih lama dan umum terjadi pada hubungan cinta.

9. Dancefloor hold

Seringkali ini merupakan pendahulu dari romansa pemula, wanita meletakkan tangannya di leher pria. Sedangkan si pria memegang lembut bagian pinggang wanita tersebut sebelum keduanya bergerak mengikuti musik.

10. Group hug

Jenis pelukan ini umum terjadi di antara teman, terutama sebagai naluri perayaan. Secara tradisional, group hug telah menjadi konfirmasi ritual kebersamaan.

11. Leap and lift

Semacam bear hug, namun dalam pelukan ini, orang yang lebih mungil, biasanya wanita, melompat ke arah orang lain (biasanya pria), yang akan mengangkatnya untuk menangkap. Biasanya diteruskan dengan gerakan berputar.

Pelukan ini adalah ucapan selamat di antara orang-orang yang saling menyimpan kepercayaan dan kasih sayang. Pelukan ini juga seringkali dimulai karena sebuah kabar baik.

12. Man hug

Ditandai dengan sentuhan cepat di bagian atas tubuh dan menepuk punggung beberapa kali. Pelukan ini biasanya tidak disertai dengan kontak mata dan dilepaskan dengan segera lewat senyuman singkat, salam antara sesama teman pria.

2 dari 3 halaman

Sudahkah Anda merasakan semua jenis pelukan ini?

13. Lateral one arm hug

Pelukan ini biasa terjadi di antara orang yang berdiri atau duduk berdampingan. Ini adalah tanda persetujuan dan kasih sayang yang cepat, serta aman, atau sebagai penghibur.

14. Reverse hug

Pelukan ini sering merupakan kejutan di mana pelakunya merangkul orang dari arah belakang. Jika orang yang dipeluk bersandar di dada si pemeluk, ini berarti menunjukkan kasih sayang yang nyaman antara pasangan yang saling percaya.

15. Sandwich hug

Dalam pelukan ini, satu orang akan terjepit di antara dua orang dengan penuh kasih sayang. Biasanya, anak-anak akan menemukan diri mereka dalam pelukan ini di antara orang tua mereka.

16. Self hug

Tanpa kehadiran seseorang lainnya, self hug adalah jenis pelukan terbaik yang bisa Anda lakukan saat membutuhkan kenyamanan.

17. Teepee hug

Juga dikenal sebagai a frame hug, ditemukan dalam pertemuan formal pertama. Pelukan ini ditandai dengan mencondongkan tubuh ke depan, sehingga hanya ada kontak tubuh bagian atas saja, tanpa kontak mata.

18. Unequal height hug

Orang yang lebih pendek memeluk orang yang lebih tinggi di bagian pinggang, memungkinkan ia meletakkan kepala pada bagian bahu. Orang yang lebih tinggi membungkuskan lengannya di bagian tubuh atas orang yang lebih pendek.

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?