Sukses

Villa Les Cèdres, Salah Satu Rumah Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tinggal di sebuah hunian mewah dengan fasilitas lengkap. Hampir semua orang pasti menginginkan memiliki rumah mewah yang harganya bisa mencapai triliunan rupiah. Namun pernahkah Anda membayangkan tinggal di rumah paling mewah di dunia? Kira-kira seperti apa penampakannya?

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (20/10/17), sebuah rumah berusia 187 tahun yang terletak di sepanjang pantai Saint Jean Cap Ferrat di Prancis Selatan ini dinobatkan sebagai rumah termahal di dunia.

Villa Les Cèdres, begitu rumah ini dinamakan memiliki luas 18.000 kaki persegi dan 14 kamar tidur yang sangat mewah. Tidak ketinggalan, hunian mewah ini dilengkapi dengan kolam renang yang sangat besar dan dilapisi bebatuan, 35 hektar kebun indah.

Selain itu rumah ini juga merupakan rumah dengan salah satu taman terindah di Eropa. Tak tanggung-tanggung terdapat 15000 tanaman dan 20 rumah kaca yang dengan macam-macam tanaman tropis langka di dunia.

Ballroom hingga kandang kuda hadir melengkapi rumah ini

Rumah ini dilengkapi dengan ballroom dan kandang kuda yang sangat luas, menakjubkan bukan? Pada awalnya Villa Les Cèdres ini dibangun pada tahun 1830, kemudian di tahun 1850 dibeli oleh walikota Villefranche-sur-Mer dan dijadikan sebagai area perkebunan zaitun.

 

Unbelievable living room from the present day (on the market) most expensive house in the world! Who can guess how much?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Brownstones of instagram (@brownstone_voyeur) pada

Pada tahun 1904, rumah ini dijual kembali kepada kelarga Leopold II yang berasal dari Belgia. Namun sayangnya, pada tahun 1924, Leopold meninggal dunia sehingga Villa Les Cèdres diakuisisi oleh Marnier-Lapostolle.

Keluarga ini dikenal sebagai produsen minuman keras Grand Marnier yang sangat lezat hingga akhirnya di akuisisi oleh Davide Campari Milano pada tahun 2016.

Saat ini Villa Les Cèdres ditawarkan dengan seharga $ 410 juta. Apakah Anda berani mengajukan penawaran?

(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Tim Termahal usai Bursa Transfer Musim Panas 2017
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris