Sukses

Raja Ampat, Destinasi Surgawi yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Raja Ampat kini menjadi destinasi wisata yang paling banyak ingin dikunjungi para wisatawan. Keindahan Papua bisa tampak dari tempat wisata yang satu ini. Kalau Anda pecinta pantai dan laut maka, Raja Ampat adalah pilihan yang tepat. Nah, untuk Anda yang masih ragu ingin berlibur kesana, berikut alasan buat Anda agar yakin wisata ke Raja Ampat.

Daya Tarik Raja Ampat

• Gugusan Karang Terlengkap

Suka snorkeling? Maka tempat ini surganya! Di Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini memiliki gugusan karang terlengkap di dunia. Ada sekitar 75% dari seluruh spesies karang didunia berada di tempat ini. Di dalam lautnya terdapat kurang lebih 540 karang keras, 1000 ikan karang, 700 moluska dan 90% terumbu karang. Terbayang betapa cantiknya isi lautan saat Anda menyelam.

• Flora Fauna Terlengkap

Kalau Anda menikmati liburan dengan nuansa flora dan fauna, inilah tempatnya. Ada banyak fauna yang pastinya jarang Anda temui seperti burung cenderawasih, kakatua, maleo, waigelo, dll. Lengkapnya flora fauna ini didukung oleh kondisi alam yang masih asri. Anda juga bisa menemukan hutan mangrove, pantai tebing, dll.

• Pulau Indah di Raja Ampat

Kepulauan WayangKepulauan Wayang bisa Anda tempuh dengan menggunakan kapal boat dari Sorong sekitar 6 jam. Walaupun memakan waktu yang cukup lama, Anda tak akan menyesal setelah tiba di pulau tersebut. Pemandangan alam berwarna hijau pepohonan dikombinasikan dengan air laut biru muda yang jernih sangat memanjakan mata. Pesona alam seperti ini sungguh menakjubkanmu. Pulau SalawatiTak kalah dari Pulau Wayang, Pulau Salawati juga menawarkan keindahan alam yang sungguh menawan. Anda bisa diving dan melihat sisa reruntuhan kapal akibat perang dunia kedua. Terdapat dermaga kecil yang bisa menjadi lokasi seru untuk foto-foto. Air lautnya yang bening dengan warna biru kehijauan mampu memberikan rasa refreshing yang menenangkan. Selain 2 pulau ini, ada juga pulau lainnya yaitu Misol, Waitanta, dll.

• Spot Diving Terbaik didunia

Keindahan bawah lautnya yang sungguh menawan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Menyelam di Manta Point (Selat Dampier dan Arborek) menyajikan pengalaman yang seru yaitu menyelam bersama ikan pari. Ribuan ikan akan memukaumu saat masuk ke dalam lautan di Cape Kri atau Chicken Reef.

• Tempat Eksotis

Ada banyak juga tempat wisata Raja Ampat yang eksotis dan cocok untuk beromantis bersama pasangan. Anda bisa mengunjungi Pulau Ayau, Pantai Jam, Pantai Daram, Pulau Pensil, dll. Berburu sunset ditempat ini juga tidak kalah menariknya.

• Souvenir & Kuliner Unik

Berwisata ke sebuah tempat rasanya kurang lengkap kalau tidak menikmati kulinernya. Coba kuliner khas Papua yaitu papeda dan barapen ayam. Papeda terbuat dari tepung sagu dinikmati dengan kuah ikan bumbu kuning dengan sambal.

• Kegiatan Seru

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Raja Ampat seperti:

  • Birdwatching cendrawasih
  • Mendaki gugusan karst
  • Fotografi sepuasnya dengan pemandangan alam yang menakjubkan
  • Berburu oleh-oleh seperti roti gulung abon

Seru bukan? Apalagi jika Anda mendapatkan paket wisata Raja Ampat murah dan berkualitas. Ke Raja Ampat hanya Rp 3jutaan disini.

Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung
Artikel Selanjutnya
Pantai Maurole Gelar Gala Dinner untuk Yachter Dunia