Sukses

Mau Tetap Trendi di Musim Hujan? 6 Trik Ini Selamatkan Penampilan

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan memang menjadi penghalang pertama untuk berkegiatan sehari-hari. Selain terancam basah kuyup di tempat tujuan, musim hujan juga membuat kita lebih nyaman tidur di rumah alias tidak produktif. Untuk menghindarinya, ikuti enam trik ini;

Sediakan baju ganti

Musim hujan tidak akan pernah terprediksi, meski sudah menonton siaran prakiraan cuaca. Untuk itu jangan ragu untuk menyediakan baju ganti ketika berpergian. Supaya bila terkena hujan, masih ada baju kering yang bisa digunakan untuk beraktivitas.

Jangan lupa bawa sandal jepit

Sendal jepit sering diremehkan? Tunggu dulu, karena di musim hujan sandal jepit menjadi penyelamat utama. Jangan segan menggunakan sandal ketika ke luar rumah, daripada Anda kerepotan menjemur sepatu yang tidak akan kering 3 hari kemudian.

Sedia plastik

Jangan lupa menyediakan plastik ketika musim hujan melanda. Karena ketika hujan turun, plastik menjadi alat ampuh untuk menyimpan sepatu, tas atau baju-baju basah sehingga tas tetap kering. Apalagi bila Anda berpergian jauh, plastik menjadi penolong supaya tidak kebasahan di jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syal dan Handuk Kecil

Bawa payung

Merasa segan membawa payung karena takut dipandang kampungan? Setidaknya sediakan payung dalam tas Anda, untuk pergerakan yang lebih maksimal. Selain baju tidak basah, payung trendi bisa jadi pusat perhatian, lho!

Syal

Jarang bawa syal? Musim hujan jadi momen bagus untuk membawa penghangat leher ini. Karena suhu yang sering naik turun, penggunaan syal lebih sesuai dibanding harus membawa jaket yang berat dan merepotkan. Syal yang berwarna senada dengan pakaian Anda juga menambah koleksi fashion di musim hujan.

Handuk kecil

Handuk menjadi senjata yang paling ampuh untuk mengatasi tubuh yang basah. Untuk itu membawa handuk kecil menjadi kewajiban saat musim hujan. Daripada harus menahan dingin akibat air hujan, akan lebih baik membersihkannya dengan handuk sehingga tubuh jadi besih dan lebih hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini