Sukses

4 Gaya Aksesori Rambut dari Scarf untuk Percantik Penampilan Anda

Liputan6.com, Jakarta Scarf merupakan salah satu aksesori yang sedang diminati oleh banyak orang. Selain dapat mempermanis leher sebagai pengganti kalung, scarf juga dapat dijadikan hiasan kepala lho. Seperti turban dan bandana untuk mempercantik rambut Anda.

Dengan empat gaya hiasan kepala dari scarf yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini, Anda bisa tampil lebih chic untuk gaya sehari-hari. Yang perlu Anda siapkan hanyalah scarf segiempat atau pashmina dan gaya rambut yang disesuaikan dengan gaya hiasan kepala.

Untuk lebih lengkapnya coba simak videonya berikut ini.

Bandana Klasik

Tata rambut dengan model updo. Ambil scarf segiempat, lalu lipat membentuk segitiga. Kemudian, gulung dan letakkan dari belakang kepala ke depan. Silangkan dan ikat ujung scarf pada bagian belakang.

Turban Lilit

Kepang rambut ke arah samping. Kemudian, mulailah untuk membuat turban dari pashmina dengan menyematkannya pada kepala. Ambil kedua ujung pashmina dan mulailah untuk menggulung dan melilitkannya ke arah atas kepala hingga belakang.

Turban Etnik

Biarkan rambut Anda digerai rapi. Lipat scarf segiempat menjadi segitiga. Kemudian, letakkan scarf pada kepala dengan bagian ujung scarf segitiga di bagian depan. Lalu, tarik bagian sisi kanan dan kiri scarf ke bagian kepala, ikat hingga rapi. Rapikan ujung segitiga yang bersisa dengan menyematkannya ke dalam ikatan scarf yang sebelumnya hingga membentuk turban.

Girly Bandana

Ikat bagian ujung-ujung scarf segiempat dan tarik hingga berbentuk seperti bunga atau pita. Kemudian, sematkan bandana pada bagian kepala dan ikat di bagian belakang hingga cukup kencang. Biarkan rambut Anda tergerai dengan sedikit aksen poni jika ingin tampil ala 90-an yang chic.

 

sumber foto: www.instagram.com/5.min.crafts

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini