Sukses

Cara Mudah Buat Gigi Lebih Putih dengan Bahan-Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Anda hobi minum kopi atau teh? Terkadang minuman dan makanan yang sering kita konsumsi dapat memengaruhi kondisi gigi. Misalnya, gigi jadi kuning atau bernoda kecokelatan. Ketimbang harus banyak mengeluarkan uang untuk merawat gigi, Anda bisa lebih berhemat mempercantik gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Dilansir dari @5.min.crafts, Selasa (17/10/2017) ada tujuh bahan alami yang bisa Anda coba di rumah untuk membuat gigi terlihat lebih putih dan bikin senyum Anda terlihat lebih cantik. Penasaran apa saja?

Stroberi

Seperti yang sudah banyak orang tahu, buah stroberi dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda dapat mencampurkan beberapa buah stroberi dengan pasta gigi. Kemudian, sikatlah gigi seperti biasa.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Lemon

Buah yang asam ini dipercaya dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Campurkan perasan buah lemon dengan satu sendok makan baking soda. Cobalah untuk menyikat gigi seperti biasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mentimun dan Kiwi

Mentimun memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya memutihkan gigi. Iris tipis-tipis mentimun dan campurkan dengan buah kiwi. Sikatlah gigi Anda seperti biasa. Coba lakukan perawatan alami ini secara rutin selama 7 hari.

Charcoal

Charcoal atau arang dipercaya dapat memutihkan gigi kuning penyebab kopi atau teh. Caranya, ambil beberapa butir charcoal dan hancurkan. Kemudian, campurkan dengan sedikit air hangat. Sikat gigi Anda menggunakan campuran charcoal dan tunggu hasilnya.

Soda

Berkumur dengan minuman soda juga ternyata dapat membantu membuat gigi Anda lebih putih. Tak percaya? Lihat dan tunggu hasilnya selama satu minggu.

Kulit Pisang

Ilustrasi Buah Pisang (iStockphoto)

Jangan langsung membuang kulit pisang sehabis makan pisang. Karena kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi Anda.

Permen Karet

Kunyahlah permen karet khusus untuk memutihkan gigi, 15 menit setelah makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini