Sukses

Black Tea, Teh Hitam yang Bermanfaat Menangkal Obesitas

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda seorang penikmat teh? Anda pasti pernah mendengar ada jenis teh bernama teh hitam. Dilansir dari Star2, Selasa (17/10/17), meski berwarna hitam, ternyata teh ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh layaknya teh hijau.

Sebuah studi yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition, para periset dari UCLA mengungkapkan bahwa teh hitam dapat memengaruhi bakteri yang ada pada usus tikus. Mereka menemukan bahwa teh hitam dapat mengubah rasio bakteri dan dapat menurunkan obesitas.

Teh hitam memiliki beragam khasiat

Susanne Henning, salah seorang peneliti, menjelaskan bahwa molekul teh hitam lebih besar jika dibandingkan dengan teh hijau, sehingga teh ini tetap berada di dalam usus dan memengaruhi pertumbuhan bakteri yang terlibat dalam regulasi metabolisme energi.

Teh hitam juga berfungsi sebagai prebiotik dan mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik yang berkontribusi terhadap kesehatan seseorang. Tak hanya itu, teh hitam berkhasiat menurunkan berat badan manusia. Oleh sebab itu, bagi Anda para pencinta teh, tidak ada alasan buruk untuk meminum teh hitam ini.

(Latifah Gusri)

 

 

Artikel Selanjutnya
Cara Benar Seduh Teh untuk Dapatkan Manfaat Terbaik
Artikel Selanjutnya
Turunkan Berat Badan dengan Teh Kembang Sepatu