Sukses

Nongkrong Nyaman Sambil Nge-Wine Rp 59 Ribu di Mal Senayan

Coba juga berbagai makanan fushion Asia-Eropa seperti Pizza Cabe2an yang pas disantap sambil minum wine di BAE by Socieaty

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi nongkrong sambil nge-wine, ada resto baru BAE by Socieaty dengan konsep wine and bite yang terletak Lagoon Senayan City. Anda dapat menjajal red wine dan white wine dengan harga terjangkau yaitu Rp 59 ribu per gelas.

Berbagai koleksi anggur dengan harga terjangkau disiapkan BAE. Sebab mereka percaya jika wine yang baik tidak harus didapatkan dengan harga yang mahal.

"Kami sedia wine Rp 59 ribu untuk 150 ml. Ada juga yang botolan dengan harga ramah di kantong, mulai dari Rp 300 ribu sampai paling mahal Rp 1,4 jutaan," ujar Susanna Kusnowo, Managing Director Les Amis Group, saat santap siang bersama di BAE, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreasi Masakan Antimainstream

Untuk menemani tiap teguk wine yang Anda nikmati, berbagai menu 'bites' olahan Chef Robert Veenendaal pun siap dipesan. Sebagai starter, kami menjajal Cassava Nachos. Uniknya, jika biasanya makanan asal Mexico ini memakai keripik tortila, di Bae by Socieaty diganti dengan keripik dari singkong yang menyerupai opak.

Cassava Nachos BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Surprisingly, nge-blend dan yummy saat dicampur dengan daging cincang, jalapeno, mozarella, dan guacamole. Anda dapat mencoba dua sensasi berbeda yang sama-sama enak, memakan dalam keadaan garing dan basah, sesuai selera.

Bagi penggemar french fries, Anda dapat mencoba kentang goreng Bae by Socieaty dengan taburan abon dan keju, rasanya pun padu. Apalagi saat Anda mencocol ke saus sambal. Lezat.

Chef Robert Veenendaal yang menciptakan menu fushion Asia-Eropa di BAE Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Kami memperkenalkan makanan kreasi berbeda yang dimasak oleh Chef Robert. Chef Robert sendiri adalah campuran Belanda dan Indonesia. Jadi berbagai fushion dengan cita rasa Asia, Eropa, dan Amerika ada di sini," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pasta, Pizza, dan Nasi

Berbagai main course atau hidangan utama bisa Anda temukan di sini. Dari pasta, pizza sampai nasi. Kami menjajal tiga menu Truffled Carbonara, Cabe2an Pizza, dan Nasi Bebek Matah.

Yang spesial dari Truffled Carbonara selain truffle oil yang khas dan bacon-nya, adalah telur onsen. Telur yang dimasak dengan cara tradisional Jepang ini menambah kelezatan saat diaduk.

Truffled Carbonara BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Bagi penggemar pizza dan pedas, wajib mencoba Pizza Cabe2an dengan tujuh jenis cabai. Mulai dari cabai rawit merah, jalapeno, sampai chili flakes semua diracik dengan pedas yang nikmat.

Pizza Cabe2an BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Begitu juga dengan Nasi Bebek Sambal Matah yang menggugah selera. Daging bebeknya lembut dan diolah dengan baik tanpa berbau. Sambal matahnya juga punya rasa autentik.

Nasi Bebek Sambal Matah BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Sambal matahnya saya yang racik sendiri. Begitu juga dengan pizza Cabe2an. Saya ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dan masih Indonesia banget," ujar Chef Robert saat menemani kami bersantap.

4 dari 4 halaman

'Klimaks' dengan Kue Cokelat

Tak lengkap rasanya jika tidak memanjakan lidah dengan dessert spesial milik BAE. Kami menjatuhkan pilihan pada Chocolate Salted Egg Lava Cake.

Chocolate Salted Egg Lava Cake BAE by Socieaty (Foto: Liputan6.com/ Novi Nadya)

Salted egg memang menjadi makanan kekinian yang digemari. Namun apa jadinya jika menjadi isian kue cokelat?

Kami merasakan sensasi pahit cokelat, asin dari lelehan telur di dalam kue, dan manis dari es krim vanilla. Saat bercampur dan leleh di mulut, terasa gurih in a good way.

Sama sekali tidak ada rasa eneg karena telur asin. Yang ada, Anda akan dibuat ketagihan karena super-lezat.

Apalagi dengan vibe nyaman yang ditawarkan BAE, baik di dalam atau luar ruangan. Acara nongkrong bareng teman, rekan kerja, sampai keluarga juga makin kerasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.