Sukses

Catat, Ada Nongsa Carnival di Batam, 14 Oktober 2017

Turi Beach Resort kembali Mengeksplor keindahan destinasi wisata di kawasan Nongsa, Batam, dengan cara-cara yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kesuksesan Nongsa Karnaval yang telah digelar tiga kali, Turi Beach Resort kembali menggelar 4rd Nongsa Carnival, 14 Oktober 2017. Misinya sama. Mengeksplor keindahan destinasi wisata di kawasan Nongsa, Batam, dengan cara-cara yang unik.

"Event Nongsa Carnival 2017 merupakan gelaran keempat yang digelar Turi Beach Resort di Batam. Kami akan suguhkan berbagai kegiatan menarik. Spiritnya adalah mengenalkan Nongsa sebagai salah satu eksistensi tujuan wisata di Kepri," kata Sumantri Endang, General Manager Turi Beach Resort, Jumat (13/10/2017).

Area kolam renang dan pantai Turi Beach Resort Nongsa akan disulap menjadi pusat kegiatan Nongsa Carnival. Atraksinya sangat unik. Semua model akan memakai pakaian unik karnaval yang menonjolkan budaya Melayu dari Kepulauan Riau. Karnaval juga menampilkan tarian-tarian Indonesia Selain parade karnaval, hal yang paling menarik adalah Malam Indonesia yang menyajikan Al Fresco Gala Dinner. Acaranya juga dihibur dengan musik keroncong.

Kemasannya? Dijamin menggugah selera. Nantinya, gala dinner tersebut menyajikan buffet 30 ikon kuliner terbaik Indonesia. Semua masakan lengkap dari makanan pembuka hingga penutup yang merupakan masakan otentik tradisional Indonesia. "Suasananya sangat unik selain bisa menikmati ragam kuliner yang disajikan, setiap tamu disuguhkan dengan penampilan model dengan berbagai kostum karnival. Ini sekaligus untuk mengenalkan budaya lndonesia kepada dunia," promosinya.

Berbagai aktivitas orang dewasa dan anak-anak juga tersedia di tepi kolam renang dan pantai. Dari mulai permainan, lukisan wajah, tato, berbakat serta hiburan live musik akan berlangsung selama acara.

“Dan ini terbuka untuk tamu resort dan wisatawan,” tambahnya. Di akhir acara, akan ada pertunjukan kembang api yang spektakuler di pinggir pantai . Dijamin, Anda akan happy. Karena Turi Beach sendiri adalah sebuah resort indah dan mewah yang berada Nongsa. Resort ini pernah dinobatkan sebagai "The Best Resort" oleh Batam Tourism Award 2014 dan Green Award Hotel 2017 baru baru ini Lantaran hal tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi dan Kepala Bidang Penguatan Jejaring Hidayat, ikut meilirik even ini. Menurutnya, even ini sangat menarik.

Dia pun mengaku siap memberi dukungan terhadap penyelenggaraan acara ini. "Kegiatan seperti ini sangat kita dukung. Apalagi evennya melibatkan seluruh sektor diharapkan. Yang unik-unik seperti ini bisa mengangkat sekaligus memperkenalkan wilayah Nongsa jadi salah satu tujuan wisata bagi wisman dan wisnus," kata Esthy. Menpar Arief Yahya juga likutan pede. Prediksinya, even yang digelar Turi Beach ini sangat lberpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Atraksinya sangat menarik. Sudah digelar yang keempat berarti atraksi ini sangat disukai. Sukses untuk Nongsa Carnival. Salam Wonderful Indonesia," pungkasnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.