Sukses

4 Cara Ampuh untuk Berada di Jalur yang Tepat dalam Kehidupan

Ingin memiliki kehidupan yang sempurna di jalur yang tepat?

Liputan6.com, Jakarta Aktifitas yang djalani setiap hari membuat kita berada dalam rutinitas yang monoton. Seakan menghabiskan hari dari pagi hingga petang dan membiarkan waktu berlalu begitu saja. Pernahkah terpikirkan bahwa apa yang dijalani itu memang merupakan jalur hidup yang tepat. Atau sebenarnya kita hanya sekedar menjalani hari tanpa merasakan betapa berharganya kehidupan yang dijalani. Jika melihat pada pencapaian orang–orang yang sukses mungkin kita akan bertanya apakah kehidupan yang dijalani selama ini sudah dijalani dengan sungguh–sungguh? Atau sebenarnya kita belum berada di jalur yang tepat untuk dijalani.

Dilansir dari laman simple reminders ada 4 cara mudah dan ampuh agar Anda menjalani kehidupan di jalur yang semestinya.

Memulai Hari dengan Mengumpulkan Kekuatan

Sebelum menjalani seluruh aktifitas seharian ada baiknya memulai hari dengan mengumpulkan kekuatan diri. Kekuatan diri ini akan memberikan energi, motivasi dan semangat untuk memulai hari. Apa pun yang Anda jadikan sebagai sumber kekuatan akan mendorong Anda untuk meraih tujuan yang akan Anda capai hari itu. Anda bisa mengumpulkan kekuatan ini dari doa, keyakinan, restu orangtua atau pasangan, keceriaan anak dan keluarga di rumah atau senyuman orang-orang yang Anda temui di pagi hari. Hal –hal positif ini akan menjadi kekuatan tertinggi bagi Anda dalam menjalani hari dengan penuh keyakinan.

Jalani Hari dengan Menyadari Hal-Hal Kecil

Mungkin seperti mengajak seorang kawan yang bijak untuk mendiskusikan segala hal. Tentang kesehatan, kehidupan, tentang cuaca yang cerah, tentang mudahnya mendapatkan transportasi untuk ke kantor, dan banyak hal lainnya yang sering luput dari perhatian. Tanpa disadari hal-hal kecil ini semestinya bisa menjadi hal yang harus disyukuri namun sering tidak kita perhatikan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emosi

Manusia dianugrahi emosi yang berbeda dari waktu ke waktu. Ada kalanya kita merasa bahagia dan damai dengan apa pun yang kita hadapi, tapi terkadang emosi juga dapat bergejolak dengan keadaan yang tidak sesuai harapan. Ketika rasa kesal atau marah ini terjadi kita perlu untuk mengenalinya, dan menyadarinya. Namun kita harus pandai menahan agar kemarahan tak terjadi. Menyadari penyebab kita menjadi kesal atau marah akan lebih memudahkan untuk menerima keadaan yang sekarang ini dihadapi.

Bersyukur

Mensyukuri hidup bukan hanya pada hal yang sesuai dengan harapan atau menyenangkan. Pada hal–hal yang tidak diinginkan terjadi tetapi mau tidak mau tetap harus dihadapi pun perlu untuk disyukuri. Mensyukuri hidup Bagaimanapun keadaannya akan membuat kita merasakan hidup ini tidak membosankan. Bahkan pada hal–hal yang kurang menyenangkan jika berhasil melaluinya akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih kuat. Semoga upaya untuk menjalani kehidupan dengan sungguh–sungguh akan menghindarkan kita dari penyesalan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.