Sukses

6 Langkah Jitu Menemukan Ukuran Bra yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa kesakitan atau tidak nyaman saat mengenakan bra? Hati-hati, dengan penggunaan bra yang tidak tepat karena dapat berdampak buruk bagi payudara. Lantas bagaimana cara menemukan ukuran yang benar?

Dilansir dari Seventeen, Sabtu (14/10/2017), sadar atau tidak, kebanyakan wanita masih sering salah dalam memilih dan menentukan ukuran bra. Intip 6 langkah berikut untuk mengetahui ukuran bra yang tepa.

Ilustrasi bra (iStockphoto)

 Tali

Meskipun Anda sudah berusaha untuk mengencangkan tali bra sebelum menggunakannya, namun mereka tetap tergelincir di pundak, bisa jadi hal ini menjukkan ukuran bra yang digunakan tidak sesuai.

Cup

Berbagai merek memang menampilkan bentuk cup yang berbeda-beda. Ada cup yang berbentuk penuh dan ada juga yang hanya menutupi setengah bagian payudara. Apapun bentuk cup yang dipilih, pastikan Anda tidak merasa cup tesebut turun dari dada. Apabila Anda merasa cup yang digunakan tidak nyaman dan longgar, maka pilihlah ukuran cup setingkat lebih kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hook

Usahakan untuk terbiasa memilih dan mengenakan bra pada hook bagian tengah. Dengan begitu, saat bra Anda melar dari waktu ke waktu, Anda bisa mengencangkannya pada hook terakhir, begitupun sebaliknya.

Ilustrasi Ukuran Bra (iStockphoto)

Band

Memilih bra sesuai dengan lingkar dada sangatlah penting. Tidak jarang banyak wanita yang melakukan kesalahan pada bagian ini. Saat Anda berdiri, cobalah berdiri menyamping dan melihat ke arah cermin. Band yang tepat adalah membentuk horozontal pada bagian punggung. Jika naik di bagian belakang, bisa jadi ukuran bra Anda terlalu besar. Sebaliknya, jika Anda memiliki tonjolan pada punggung, bisa jadi band Anda terlalu kecil sehingga bra tersebut ketat dan akan merusak kulit.

Kawat

Apabila Anda senang menggunakan bra yang memiliki kawat, perhatikanlah kenyamanan Anda. jika kawat pada bra dirasa menusuk, bisa jadi cup dari bra Anda tidak sesuai dengan ukuran yang seharusnya. Jika ujung kawat mengarah ke bagian tengah ketiak, maka bra tersebut cocok untuk Anda kenakan.

Perhatikan Leher atau Punggung

Jika Anda merasakan sakit pada bagian leher dan punggung, bisa jadi ukuran bra yang dikenakan tidak sesuai. Temukan spesialis lingerie di daerah Anda atau membeli bra di toko yang lengkap. Karena jika Anda memilih bra di toko kecil, kemungkinan ukuran yang mereka miliki tidak lengkap. Yang paling penting adalah, coba bra di ruang ganti dengan benar saat Anda membeli bra agar mendapatkan ukuran yang benar-benar pas. 

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini