Sukses

Yuk, Jajal Tempat Wisata Baru Ini Saat Liburan Akhir Tahun!

Liburan Akhir Tahun Waktunya Mencoba Tempat-Tempat Wisata Baru. Tempat Mana Saja yang Seru?

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun tak terasa akan tiba sebentar lagi. Entah berlibur di Jakarta ataupun di luar kota, pastikan liburan Anda dan keluarga seru dan berkesan.

Mengunjungi tempat-tempat wisata baru dapat menjadi salah satu cara membuat liburan Anda lebih berkesan. Bagi keluarga yang memiliki anak kecil, tempat wisata juga bisa jadi sarana pembelajaran baru.

Kini, semakin banyak tempat wisata baru di Jakarta, Bandung, dan Malang yang bisa dijajal Anda dan keluarga. Berikut beberapa di antaranya.

Jakarta Aquarium

Tempat ini terletak di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Sesuai namanya, Jakarta Aquarium menghadirkan kehidupan fauna bawah laut di dalam aquarium kaca besar. Lebih kurang terdapat 600 hewan laut yang bisa dijumpai di sana. Tak hanya menyaksikan beragam hewan laut dari balik kaca, para pengunjung juga bisa mencoba aktivitas-aktivitas seru lainnya.

Ajak anak Anda mencoba sensasi memegang hewan laut di Touch Pool. Di area ini, pengunjung bisa menyentuh langsung hiu bambu, bintang laut biru, dan siput. Setelah itu, ajak anak menggambar dan mewarnai hewan laut yang mereka sukai. Lebih seru lagi, gambar itu dapat di-scan ke layar besar dan tampak berenang bebas.

Selain itu, di sana Anda dan keluarga juga bisa menonton pertunjukan Pearl of The South Sea, makan di restoran Pingoo yang ada pinguinnya, dan berbelanja souvenir di Ocean Wonders. Tiket Jakarta Aquarium dapat didapatkan dengan mudah melalui situs jual beli online, dimulai dari Tokopedia.

Upside Down World Bandung

Desain interior tempat wisata ini ditata seperti rumah. Pembagian ruangnya pun mengikuti rumah tinggal, seperti ruang keluarga, kamar tidur utama, kamar anak, dapur, dan kamar mandi.

Namun, perabotan di seluruh ruangan tersebut ditata terbalik, sesuai dengan nama tempatnya, Upside Down World. Desainnya pun sangat Instagrammable. Jangan khawatir, setiap pengunjung yang ke sana akan ditemani seorang pemandu yang merangkap sebagai juru foto dan pengarah gaya.

Upside Down World berlokasi di Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Bandung. Tempat ini buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Malang Night Paradise

Malang seakan tiada hentinya memunculkan tempat wisata baru. Salah satu yang paling baru adalah Malang Night Paradise. Tempat wisata malam yang baru dibuka 19 Juni 2017 ini memiliki beragam atraksi menarik.

Di sana Anda bisa menyaksikan taman lampion warna-warni, tarian air mancur, wahana permainan, dan taman dinosaurus. Di taman dinosaurus, pengunjung dapat berfoto dengan beragam jenis replika dinosaurus, seperti Tyranosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Mammoth, dan Viloceraptor. Bahkan, Anda dapat mengendarai robot berbentuk Triceratops.

Malang Night Paradise memang hanya buka pada malam hari, mulai pukul 17.00-23.00. Lokasinya ada di Desa Banjararum, Singosari Malang.

Jadi, tempat wisata mana yang Anda pilih untuk liburan nanti? Sebaiknya, persiapkan juga tiket moda transportasinya dari sekarang sebelum penuh dan harganya naik.

Jika Anda memilih pergi menggunakan kereta api, Anda sudah bisa melihat jadwal kereta untuk liburan dan membelinya dari sekarang di situs jual beli online Tokopedia. Selamat berlibur!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini