Sukses

Suka Memotret Makanan? Berikut Trik-Trik untuk Hasil Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Mengunggah foto sebelum makan pada media sosial seakan sudah menjadi satu tradisi bagi kebanyakan orang saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya foto makanan yang menghiasi media sosial. Dilansir dari smooth.com, tim dari Crave memberikan beberapa tips mengenai bagaimana menghasilkan foto sajian yang sempurna.

1. Pilihlah sajian yang berwarna

Ini bisa menjadi pilihan yang baik. Semangkuk atau sepiring makanan dengan warna yang beragam dapat memanjakan mata bagi yang melihatnya dan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

2. Perhatikan tata cahaya

Jika Anda memotret dengan telepon genggam di ruangan yang gelap, hasilnya tidak akan terlalu bagus. Terang adalah kunci untuk mendapatkan foto yang terbaik. Menggunakan cahaya matahari pada siang hari sebagai cahaya merupakan salah satu hal terbaik. Jika Anda berada di rumah, letakan objek Anda dekat jendela untuk mendapatkan cahaya yang lebih natural. Jika Anda makan di restoran, carilah meja di bagian luar restoran yang tidak mendapatkan cahaya matahari secara langsung untuk mendapatkan foto yang sempurna.

 3. Jangan merusaknya

Foto terbaik terkadang membutuhkan lebih banyak usaha. Cobalah untuk mendapatkan beberapa gambar pada saat membuat makanan dan menuang minuman. Janganlah merusak tatanan makanan yang telah diatur. Ini akan membuat makanan Anda lebih menarik.

1 dari 2 halaman

4. Belilah atau buatlah sesuatu yang Anda bisa nikmati

Buatlah makanan atau belilah sesuatu yang Anda sukai dan dapat Anda nikmati. Membeli atau membuat makanan yang tidak bisa dinikmati hanya akan membuang-buang makanan tersebut. Jadi, mengunggah sesuatu yang sudah pasti Anda bisa nikmati merupakan hal yang dapat diterapkan.

5. Cobalah GIF atau Boomerang

Anda bisa mencoba menggunakan GIF atau Boomerang untuk format foto Anda. Bila perlu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi VSCO agar hasil foto lebih tajam.

 6. Pastikan unggahan Anda autentik

Unggahlah sesuatu yang Anda suka. Anda dapat menolak untuk mengunggahnya jika tidak menyukainya. Keterangan pada foto juga harus saling berkesinambungan dengan objek foto. Anda mungkin bukan fotografer profesional, tetapi kata-kata Anda dapat memberikan tanggapan yang berbeda bagi setiap followers Anda.

 

Jessycha Nayoan

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks