Sukses

Ide Gila, Pasangan Ini Sulap Mobil Jadi Hotel Berjalan

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya sang ayah karena penyakit Alzheimer di usia 61 mengubah pandangan Alex tentang kehidupan. Bersama kekasihnya, Sara, pasangan ini memutuskan untuk berhenti bekerja di sebuah perusahaan swasta, dan memilih traveling menggunakan mobil. Dengan bantuan ayah Sara, Tom Germian, yang pernah bekerja sebagai kontraktor rumah selama bertahun-tahun, Alex membuat mobil traveling lengkap dengan tempat tidur dan dapur.

Mobil jenis Dodge Sprinter 2008 yang dimiliki Alex dari hasil menabung dan menjual sisa-sisa hartanya, disulap menjadi “hotel berjalan” yang terlihat nyaman, lengkap dengan kamar mandi dan meja lipat yang bisa berubah menjadi tempat tidur.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Mashable, Kamis (12/10/2017), dengan mobil modifikasi tersebut, pasangan nyentrik ini melakukan perjalanan keliling Amerika, mengunjungi banyak tempat menarik, mulai dari Arizona Antelope Canyon hingga Peyto Lake di Canadian Rockies.

Kini Alex dan Sara sudah melakukan perjalanan dalam kurun waktu lima bulan. Banyak pengalaman traveling seru selama perjalanan tersebut. Mereka mengatakan, bagaimana pun, gaya hidup alternatif yang mereka lakukan tidak selamanya murah. Mengingat mereka juga perlu membeli bahan bakar untuk menjalankan mobil. Namun demikian, Alex dan Sara masih bisa merasakan mandi air panas, dan memenuhi keperluan elektronik lainnya dari panel surya 100 watt yang ada pada mobilnya.

“Kami telah bertemu dengan banyak orang yang menakjubkan. Kalian harus melakukan apa yang kita lakukan paling tidak sekali dalam hidup,” ungkap Sara.

 Meski perjalanan gila mereka tidak selamanya mulus, paling tidak mereka bisa lolos dari rutinitas pekerjaan yang membosankan dari jam sembilan hingga jam lima sore, dan benar-benar mewujudkan mimpinya, sambil terus menjalankan bisnis mereka dari jarak jauh.  

Bahkan, pasangan ini mulai mendokumentasikan perjalanan mereka dalam akun Instagram yang kini sudah memiki lebih dari 19 ribu pengikut. Dari akun tersebut ratusan pesan masuk, mereka bertanya bagaimana caranya traveling berbulan-bulan hanya dengan mobil.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak