Sukses

Video Wonderful Indonesia Sukses Hipnotis SMART Airports Munich

Liputan6.com, Munich Video pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World kembali berkibar. Setelah merebut dua gelar juara dunia di kompetisi video pariwisata dunia yang digelar UNWTO atau lembaga PBB yang bergerak di bidang pariwisata, video Wonderful Indonesia kembali tayang di Munich, Jerman.

Video tersebut ditayangkan Angkasa Pura II di sela gelaran SMART Airport Conference, yang digelar 9-12 Oktober di Munich, Jerman. Skala evennya sangat besar.  SMART Airports adalah rangkaian konferensi empat hari antara bandara Eropa. Ini juga pameran utama industri bandara untuk peralatan, teknologi, desain, dan layanan tingkat dunia.

“Saat di SMART Airports kita support video Wonderful Indonesia yang menang awards UNWTO. Kami juga paparkan materi KSPN/Destinasi Pariwisata Prioritas Nasional,” ujar Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Rabu (11/10/2017).

Selama lebih kurang tiga menit, seluruh audience yang terdiri dari para opinion leader penerbangan dunia dibuat terpana. Semua dibuat takjub saat menyaksikan tayangan beragam keindahan destinasi pariwisata Nusantara, seperti Yogyakarta, Bali, Lombok, Jakarta, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi.

Konsep natural, cultural, modern, sensory atau makanan, dan adventure yang diangkat di video tersebut sukses membuat seluruh audience takjub. “Karya luar biasa itu ditonton oleh seluruh perwakilan komunitas bandara dari berbagai penjuru dunia. Saya sendiri sampai berkaca-kaca saat seluruh audience memberikan applause meriah terhadap tayangan video Wonderful Indonesia tadi,” ucap Awaluddin.

Baginya, itu sangat membanggakan. Apalagi, video tadi juara dunia dalam dua kategori, Winner UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori People's Choice Award 2017. Ditambah lagi, hanya Indonesia, satu-satunya negara yang mencatat sejarah. 

“Memang harus diakui, video Indonesia sangat bagus. Destinasi yang di-expose Jakarta, Wakatobi, Raja Ampat, Sumatera Utara, Lombok, Makassar, dan Banyuwangi, juga kelas dunia. Soundtrack lagu yang ditampilkan juga kelas dunia, What A Wonderful World oleh Louis Armstrong. Jadi, sangat layak untuk diputar di even sekelas SMART Airports Munich,” kata Awaluddin.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, pun melayangkan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura II. Dampaknya diyakini bakal sangat besar mengingat yang hadir di acara itu adalah opinion leader. "Terima kasih pada Pak Awaluddin yang telah berkenan memutar video Wonderful Indonesia di forum sekelas SMART Airports di Munich. Ini akan menggiring orang untuk berwisata ke Indonesia,” ujar Arief.Bagi dirinya, video itu memiliki makna strategis dalam marketing. Di arena TTG Awards di Bangkok, video ini juga diputar di lima layar lebar dengan 500 audience pelaku induatri pariwisata dunia. Lalu, pada Rabu (11/10/2017), video itu diputar lagi di pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2017.

"Kualitas media gambarnya sangat istimewa, detail, high resolution, keren. Impact bawah sadar orang yang menyaksikan melihat video ini, ada dua reaksi. Pertama, tanpa sadar menyebut suara 'waaaw'. Kedua, mengikuti alunan lagu What a Wonderful World, lagu yang sudah mendunia," ucap Arief.

 (*)

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca