Sukses

7 Hal yang akan Terjadi Jika Anda Berhenti Menggunakan Makeup

Penasaran apa saja hal yang mungkin terjadi ketika Anda berhenti menggunakan makeup? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup telah menjadi rutinitas penting bagi hampir semua wanita di dunia. Rasanya tidak lengkap pergi keluar rumah, tanpa makeup terlebih dahulu.

Lantas, pernahkah Anda berpikir bagaimana rasanya tidak memakai makeup sama sekali? Atau berhenti memakai makeup sama sekali? Dilansir dari purewow.com, Sabtu (14/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin terjadi ketika Anda berhenti menggunakan makeup.

1. Rasa cemas

Awal tidak mengenakan makeup sama sekali, mungkin Anda akan merasa wajah terlihat lelah dan tidak menarik. Hal ini akan berkurang seiring waktu, setidaknya setelah Anda menyadari banyak waktu tersisa untuk hal lain selain makeup.

2. Stres berkurang

Menjaga rutinitas makeup bisa sangat merepotkan dan membuat Anda merasa stres. Tidak mengenakan makeup sama sekali bisa sangat meringankan kegelisahan Anda dan membebaskan lebih banyak pikiran untuk hal penting lainnya.

3. Kulit Anda menjadi lebih bersih

Ada begitu banyak lapisan produk makeup yang Anda gunakan sehari-hari, akan sangat melelahkan ketika harus membersihkannya benar-benar di malam hari, bukan? Belum lagi sisa kotoran yang masih menempel di pori-pori wajah.

Dengan tidak mengenakan makeup sama sekali, Anda membiarkan kulit beristirahat sebentar. Cara ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih, percayalah.

4. Anda bisa terlihat lebih muda

Jika sebenarnya jenis kulit Anda adalah normal, mungkin makeup sehari-hari hanya terasa memberatkan kulit saja, bukan? Bintik-bintik alami pada kulit wajah akan membuat Anda tampil lebih muda secara natural, tanpa makeup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang mungkin terjadi ketika Anda berhenti menggunakan makeup

5. Berinvestasi terhadap produk perawatan kulit

Tanpa makeup, sekarang Anda memiliki waktu lebih untuk fokus terhadap penampilan kulit. Berinvestasilah kepada produk-produk perawatan kulit, seperti serum, masker, dan tabir surya.

6. Lebih menghargai rambut

Hanya karena tidak menggunakan makeup sama sekali, bukan berarti Anda menyerah pada penampilan. Gunakan waktu yang tersisa untuk merawat dan menata rambut.

7. Anda mungkin menjadi sadar tidak memerlukan makeup lagi

Begitu Anda terbiasa tidak menggunakan makeup sama sekali, ketika menggunakannya kembali, mungkin akan terasa asing di kulit wajah. Anda mungkin menyadari bahwa sebenarnya kulit wajah tidak lagi terlalu membutuhkan makeup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini