Sukses

Tanda Anda Sebenarnya Sudah Siap Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta bukan sesuatu yang mudah. Berada di dalam sebuah hubungan cinta seharusnya membuat dua orang di dalamnya bahagia. Namun, beberapa penelitian justru menemukan tingkat kecemasan, depresi, dan stres yang lebih tinggi pada beberapa pasangan yang sedang menjalin hubungan cinta.

Dilansir dari thelist.com, Rabu (11/10/2017), berikut ini adalah beberapa tanda dan alasan di mana sebenarnya Anda telah siap putus cinta. Penasaran apa saja?

1. Anda merasa kacau

Idealnya, hubungan cinta membuat Anda senang dan tertawa, namun jika yang terjadi justru sebaliknya, ini bisa jadi tanda Anda telah siap putus cinta, sebenarnya. Jika berdua bersama pasangan justru membuat Anda menderita, ia bukan orang yang tepat.

2. Anda dan pasangan selalu bertengkar

Konflik berperan besar membuat hubungan semakin kuat dan sehat. Namun, jika pada satu titik, konflik justru merusak hubungan, membuat Anda bertengkar sepanjang waktu, sepertinya menjadi seorang single lebih baik, bukan?

3. Anda tidak percaya kepada pasangan

Kepercayaan adalah dasar dari hubungan yang bahagia dan sehat. Namun jika karena satu hal, Anda tidak lagi dapat mempercayai pasangan, percayalah, putus cinta adalah keputusan yang tepat.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Siapkah Anda putus cinta? Simak di sini tandanya

4. Anda tidak menjadi diri sendiri

Hubungan cinta membutuhkan banyak kompromi dan kerja sama untuk membuatnya berjalan dengan baik. Namun, jika dalam prosesnya, Anda justru tidak menjadi diri sendiri dan mulai mengabaikan teman, anggota keluarga, dan aktivitas yang disukai, keluarlah dari hubungan tersebut sekarang juga.

5. Anda masih memikirkan mantan

Masih berharap dengan mantan pasangan masa lalu bukan pertanda yag baik. Jangan pernah menjadikan hubungan saat ini sebagai pengalih perhatian, sebaiknya akhiri saja, dan fokuslah untuk memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu.

6. Anda berada dalam hubungan yang kasar

Pelecehan dalam sebuah hubungan bisa bersifat fisik dan mental dan jika hal ini membuat Anda merasa tertekan, akhiri hubungan tersebut sekarang juga. Kenali terlebih dahulu seperti apa tanda-tanda pelecehan di dalam sebuah hubungan cinta itu.

2 dari 4 halaman

Tanda-tanda Anda sudah siap putus cinta

7. Anda tidak punya tujuan masa depan yang sama

Tujuan yang sama membuat fondasi sebuah hubungan semakin kuat, seperti masalah anak dan keuangan. Namun, jika nilai-nilai yang Anda anut berbeda dengan milik pasangan, jangan coba-coba untuk meneruskan hubungan tersebut.

8. Anda merasa tidak kemana-mana

Jika Anda merasa terperangkap, inilah saatnya membebaskan diri sendiri. Jangan karena hubungan yang telah memakan banyak waktu, energi, dan usaha, Anda merasa tidak bisa melakukan apapun, justru inilah saat untuk lepas dari jebakan tersebut.

9. Anda tidak dihargai

Pernah merasa kurang dihargai, diabaikan atau tidak dipandang dalam sebuah hubungan? Ini biasa terjadi pada kaum wanita dan mereka membiarkannya terjadi begitu saja.

Jika lain kali, Anda menemukan pasangan tidak melakukan hal-hal sebanding dengan apa yang telah Anda lakukan, berhentilah. Hentikan perasaan cinta tersebut.

3 dari 4 halaman

Simak di sini tanda-tanda sebenarnya Anda telah siap putus cinta

10. Anda tidak lagi intim dengan pasangan

Ada banyak jenis keintiman yang berbeda, baik secara fisik, emosional, dan mental. Jika semua keintiman ini tiba-tiba menghilang dan Anda tidak lagi mengenal pasangan, itu sudah bukan cinta.

11. Intuisi Anda berkata untuk putus

Tubuh memiliki kemampuan alami untuk memberi Anda petunjuk tentang situasi tertentu. Ini akan membantu, melindungi, dan membimbing Anda menemukan kebutuhan terbaik.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis