Sukses

Wanita, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta memang menyenangkan, apalagi jatuh cinta dengan lelaki yang telah Anda idamkan sejak lama. Namun, sebelum Anda dan calon pacar menjalani hubungan yang lebih serius, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sering kali para wanita lakukan saat jatuh cinta. Tidak jarang hal yang dilakukan dapat memberikan dampak yang buruk, dan merugikan para wanita, dilansir dari Yourtango.com, Jumat (13/10/2017).

1. Bertahan dengan Pria yang Tidak Mapan

Saat wanita sedang jatuh cinta, tampaknya segala hal mengenai pria tersebut berubah jadi baik. Tidak jarang, Anda cenderung menerima pria tersebut apa adanya. Namun, menetap dan bertahan dengan pria yang tidak mapan, merupakan kesalahan dalam hubungan. Pria yang telah memiliki pekerjaan, cenderung dapat mengatur hidupnya dan memiliki pikiran yang lebih dewasa. Pria yang tanpa pekerjaan tetap, kemungkinan besar sulit mengatur emosionalnya dan menemukan jalan hidupnya. Walaupun Anda mencintai dia apa adanya, cobalah untuk memilih lelaki yang lebih mapan dan dewasa.

2. Menerima Segala Perlakuan

Jatuh cinta memang sering kali membuat para wanita buta sesaat, dan mengiyakan apapun yang pasangannya lakukan. Tidak jarang, para wanita memberikan toleransi yang lebih pada pasangannya, ketika mereka berkata kasar hingga bertindak kasar. Hal ini tentu tidak baik. Namun dengan alasan tidak ingin berpisah dari pasangannya, para wanita memilih untuk menerima segala perlakuan tersebut. Ada baiknya untuk merasa tidak nyaman dengan perlakukan dari pasangan Anda, dan katakan sejujurnya dengan pasangan Anda. Bila memang harus berpisah, mungkin itu adalah pilihan yang terbaik.

 

1 dari 2 halaman

3. Dimanfaatkan Oleh Lelaki

Apakah Anda selalu membayar makanan, tiket nonton, maupun hal-hal kecil lainnya? Dari langkah awal Anda yang memanjakan pasangan Anda, akan membuat dirinya semakin terbiasa dan memanfaatkan Anda. Mereka akan beranggapan Anda sangat mencintainya, dan rela melakukan hal apapun. Bila Anda terlanjur memasuki tahap ini, cobalah untuk jaga jarak dengan pasangan Anda. Bila Anda masih ingin menjalani hubungan dengan dirinya, cobalah untuk terbuka dan mencari solusi bersama.

4. Tidak Mencari Tahu Tentang Pasangan Anda

Gairah dan ketertarikan pada awal hubungan, bisa membuat para wanita menjadi buta sementara. Sering kali para wanita menerima segala hal yang ada dihadapannya, tanpa mencari tahu lebih dalam lagi mengenai pasangan Anda. Anda dapat melihat pasangan Anda memiliki sifat yang jujur atau tidak, dapat Anda lihat dari ucapan maupun tindakannya. Bila Anda merasa pasangan Anda sedang menyembunyikan sesuatu, Anda boleh menanyakan dan memintanya untuk terbuka. Anda sebagai kekasih, boleh saja menuntut ingin mengetahui hal yang sedang terjadi pada pasangan Anda.

5. Mengubah Maupun Diubah Pasangan

Dalam sebuah hubungan, pastinya terdapat beberapa pertengkaran kecil. Pertengkaran hadir dalam hubungan Anda, untuk menguji seberapa jauh Anda dan pasangan dapat menyelesaikan masalah tersebut. Namun, tidak jarang pasangan yang menuntut lebih pasangannya berubah. Anda mungkin telah berusaha telah mengubah diri menjadi apa yang dia inginkan, tetapi dirinya tetap saja menuntut lebih. Bisa saja hal ini bukan datang dari diri Anda, namun pasangan Anda yang terlalu banyak meminta Anda untuk berubah. Mengubah diri menjadi lebih baik, memang memberikan dampak baik bagi hubungan Anda. Namun, apakah Anda ingin terus berubah dan melupakan diri Anda sendiri?

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Tips Hindari Pertengkaran Pasangan agar Tak Berujung Pembunuhan
Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo