Sukses

Jembatan Kaca Retak di China Bikin Dengkul Wisatawan Lemas

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video jembatan kaca setinggi ribuan meter yang retak di China.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diunggah ke Weibo beberapa hari terakhir membuat geger banyak orang yang melihat. Dalam video tersebut tampak seorang pemandu wisata seolah-olah kaget melihat jembatan kaca setinggi 3.781 kaki atau sekitar 1.180 meter retak saat dipijak, dan retakan itu semakin lebar mengikuti pijakan kaki.

Namun pecahnya jembatan kaca yang menggantung di Pegunungan Taihang, Hebei, China ini hanyalah sebuah “efek” dan merupakan wahana untuk memacu adrenalin para wisatawan yang berkunjung.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Mashable, Rabu (11/10/2017), pemerintah Taihang sempat meminta maaf karena telah merancang jembatan dengan lapisan pecahan kaca di beberapa panelnya.

Saat wisatawan berjalan, panel kaca itu akan terlihat seolah-olah pecah, dan semua orang bisa mendengar suara kaca retak tersebut. Namun demikian, pemerintah setempat mengkonfirmasi  jika hal tersebut hanyalah wahana, dan mereka menjamin jembatan aman untuk dipijaki.

Meski telah meminta maaf, nampaknya otoritas pariwisata Taihang tidak akan melepaskan lapisan kaca tersebut, dan membiarkan para wisatawan merasakan sensasi gila berjalan di atas jembatan “kaca retak” dengan ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut. Namun tak jarang orang yang melihat video tersebut khawatir, efek seolah-olah pecah tersebut bisa membuat wisatawan terkena serangan jantung.

Video: CGTN

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.