Sukses

Ini Alasan Laudya Cynthia Bella Gunakan Jumpsuit di Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella melangsungkan resepsi pernikahan keduanya di kota Bandung. Mengusung tema yang santai, aktris yang akrab disapa Bella ini memilih menggunakan jumpsuit dari pada dress sebagai busana pengantinnya. Lantas apa yang menjadi alasan personel Bukan Bintang Biasa ini memilih menggunakan Jumpsuit?

Seperti yang diungkapkan sang desainer Ayu Dyah Andari kepada Liputan6.com, Selasa (10/10/2017), desain busana pengantin semuanya berdasarkan keinginan Bella. Bella ingin resepsinya yang kedua terkesan lebih santai karena dihadiri oleh sahabat dekat. Dengan menggunakan jumpsuit, Bella dapat dengan mudah berinteraksi dengan para sahabat memeluk dan bersalaman.

"Bella ingin busana pengantinnya dibuat dengan cutting jumpsuit agar ia tidak kesulitan bergerak saat berpelukan dengan para tamu," kata Ayu Dyah Andari.

Selain itu, Laudya Cynthia Bella juga meminta ayu untuk membuat busana yang sederhana. Sang desainer mengikuti keinginan sang penganti namun dengan tetap mempertimbangkan unsur elegan pada busana pengantinnya.

Salah satunya dengan memberikan aksen bordir pada seluruh bagian baju. Ayu Dyah Andari juga menambahkan taburan kristal Swarovski pada busananya sehingga membuat Laudya Cynthia Bella semakin anggun.

Busana pengantin Bella ini juga dibuat berdasarkan kesukaan dari sang pengantin. seperti embroidery bunga mawar dan lavender yang merupakan dua jenis bungan favorit Bella. Bahan yang digunakan adalah lace, karena istri Engku Emran ini sangat menyukai busana bermaterial lace.

Begitu juga dengan pilihan warna, Bella sangat menyukai warna-warna pastel yang lembut, sehingga Ayu Dyah Andari memilihkan warna blush untuk digunakan sebagai busana pengantinnya ini.

"Awalnya Bella minta warna gold, namun saya melihat Bella sangat keluar auranya dengan warna-warna soft. Saya tawarkan warna blush ini dan Bella menyetujuinya dengan senang," kata Ayu.

 

1 dari 3 halaman

Cape yang elegan

Karena jumpsuit saja belum bisa memberikan kesan anggun di hari pernikahan, Ayu Dyah Andari menambahkan cape pada busana pengantin Bella ini. Cape ini berpotongan melantai dengan embroidery senada pada gaun dan taburan kristal yang elegan. Tambahan cape ini menyempurnakan tampilan Bella bersanding dengan sang suami di pelaminan.

Sementara, hijab yang digunakan Bella juga sesuai dengan keinginannya. Bella tidak ingin menggunakan hijab yang menyulitkannya saat berinteraksi dengan para sahabat. Akhirnya Bella memilih hijab dengan bahan yang ia suka yaitu Paris. Namun, Ayu Dyah Andari tetap menambahkan taburan kristal Swarovski pada bagian belakang hijab agar tetap terlihat memesona.

"Hijabnya Bella juga pilih sendiri bahannya Paris. Bella tidak mau menggunakan organza atau material yang sulit diatur lainnya karena ia ingin minggle dengan teman-temannya. Namun agar tidak terlihat biasa sekali saya tambahkan taburan Swarovski di bagian belakang hijab warna blush senada dengan busananya," tambah Ayu.

2 dari 3 halaman

Jumpsuit look like

Busana pengantin jumpsuit dari Ayu Dyah Andari ini sebenarnya merupakan cutting jumpsuit look like. Busana ini seakan-akan terlihat berpotongan seperti jumpsuit namun merupakan two pieces, berupa atasan dan bawahan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan saat melepas dan memasang busana.

"Ini bukan kali pertama saya membuat busana pengantin berbentuk jumpsuit. Saya namakan ini jumpsuit look like, karena sebenarnya ini two pieces, namun seakan-akan kita arahkan seperti jumpsuit," tutup Ayu.