Sukses

Bunga Sakura Mekar di Sumba Bikin Traveler Penasaran

Liputan6.com, Jakarta Bisa menikmati Festival Hanami atau melihat bunga sakura yang bermekaran saat musim semi di negara Jepang mungkin jadi salah satu impian Anda. Akan tetapi, modal yang dibutuhkan untuk bisa ke sana tentu saja cukup mahal.

Sembari menabung untuk bisa menikmati sakura dari negeri asalnya, bagaimana kalau Anda mengunjungi daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur? Sebab, Indonesia juga punya bunga sakura yang tak kalah Indah dari Jepang lho. Bunga cantik ini bisa Anda temukan dengan mudah di kawasan Kota Waingapu.

 

A post shared by Marischka Prudence (@marischkaprue) on

Bunga sakura ala Indonesia ini akrab disebut dengan nama bunga konjil oleh masyarakat setempat. Saat sedang mekar, pohon sakura akan dipenuhi dengan bunga yang berwarna pink atau putih. Saat melihatnya, dijamin Anda akan langsung jatuh hati dengan kecantikannya. Selain cantik, tanaman ini juga mengeluarkan aroma yang wangi.

Beda sakura khas Sumba dengan Jepang bisa Anda lihat dari waktu mekarnya. Kalau di Jepang, bunga ini akan bermekaran di bulan Maret. Sementara, di Sumba justru mekar di musim kemarau tepatnya pada September-Oktober. Uniknya, pohon sakura khas nusantara ini tumbuh secara liar di daerah yang kering.

 

A post shared by Atre / Peculiar Writer (@atre7) on

Pohon sakura yang cantik ini kerap dijadikan sebagai spot berfoto para traveler yang sedang mampir ke Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Terang saja, pemandangan yang instagenic ini memang sukses membuat hasil bidikan kamera terlihat lebih apik dan ciamik.

Yuk, rencanakan liburan ke Sumba sekarang juga dan nikmati keindahan bunga sakura ala Indonesia di sana. Beli tiket pesawat secara online lewat Reservasi.com, dapatkan diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini!

 

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Top 3: Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker, Wanagiri Hidden Hills