Sukses

Lakukan 4 Bahasa Tubuh Ini Agar Anda Mudah Bersosialisasi

Liputan6.com, Jakarta Gerakan tubuh atau bahasa tubuh adalah salah satu hal yang menghasilkan impresi karakter. Dengan melihat bahasa tubuh seseorang, biasanya kita akan membuat penilaian tentang bagaimana karakter orang tersebut. Jika selama ini Anda merasa bahwa orang-orang sekitar agak sulit berbaur dengan Anda, mungkin itu ada hubungannya dengan bahasa tubuh Anda yang berkesan kurang ramah.

Lalu, bagaimana bahasa tubuh yang akan membuat orang jadi lebih mudah untuk menerima kita? Melansir halaman Real Simple pada Kamis (12/10/2017), berikut ini adalah 5 gerak tubuh yang membuat Anda mudah disukai orang.

Senyum

Ada berbagai jenis senyum yang bisa Anda coba. Jika Anda tersenyum dengan durasi terlalu singkat, Anda akan tampak kurang ramah. Jika ingin menampilkan kesan lebih bersahabat, tersenyumlah agak lama sembari menatap wajah orang yang Anda temui. Selain itu, cobalah tersenyum bukan hanya dengan bibir Anda tapi seluruh wajah Anda. Sekadar menarik bibir tanpa diiringi dengan perubahan raut wajah akan menimbulkan impresi kepalsuan.

Tatapan

Ketika tengah berbincang dengan seseorang dan Anda ingin orang tersebut merasa nyaman, cobalah untuk tidak membuang tatapan Anda kepada hal lain. Jika orang tersebut tengah berbicara kepada Anda, dan mata Anda fokus padanya, Anda akan terlihat peduli dengan percakapan tersebut. Sebaliknya, membuang tatapan akan membuat diri Anda tampak angkuh dan ingin segera mengakhiri pembicaraan.

Ilustrasi Hubungan Pertemanan (iStockphoto)

Posisi tubuh

Posisi tubuh berbicara banyak tentang bagaimana perasaan Anda saat bertemu seseorang. Jika Anda cenderung menyerong saat berbicara dengan seseorang, hal itu menandakan bahwa Anda sesungguhnya tak begitu bersemangat untuk mengikuti perbincangan itu. Posisi saling berhadapan secara penuh adalah pesan terbaik untuk menyatakan bahwa Anda ingin memperhatikan obrolan secara sungguh-sungguh.

Relaks

Jelas ada perbedaan reaksi ketika Anda bertemu kawan yang sudah cukup lama dikenal, dengan bertemu orang baru. Bedanya kita akan lebih relaks ketika bertemu dengan seseorang yang telah akrab sebelumnya. Ini bisa menjadi satu pelajaran berharga saat Anda hendak bertemu orang baru. Sebisa mungkin kondisikan diri Anda relaks, agar orang tersebut juga merasa nyaman dengan Anda.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
12 Cara Sederhana agar Bahagia di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres