Sukses

Begini Busana Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, dan Bobby Nasution akan menikah pada 8 November 2017. Desainer busana muslim Tuty Adib ditunjuk untuk menggarap busana pernikahan itu. Sedikit bocoran, busana yang dikenakan adalah Jawa klasik.

Tuty Adib menjelaskan konsep busana pernikahan yang digunakan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Ia hanya menyebut bahwa busana pernikahan adalah Jawa klasik. "Karena Mbak Kahiyang orang Jawa ya, makanya akan pakai busana kebaya klasik," kata Tuty Adib, Senin (9/10/2017).

Namun, Tuti enggan menjelaskan lebih detail mengenai busana itu. Ia ingin busana yang dikenakan anak Presiden Jokowi itu menjadi kejutan. 

"Untuk detail, warna, dan semuanya tunggu tanggal mainnya saja," ujarnya.

Pemilik lini busana Bilqis ini adalah desainer langganan keluarga Iriana Jokowi. Sebelumnya, saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada Juni 2015, keluarga Presiden juga menggunakan desain busana milik Tuty Adib.

Kala itu rancangan Tuty Adib digunakan saat ijab kabul. Selvi Ananda mengenakan kebaya kutu baru warna broken white. Sementara Gibran mengenakan beskap klasik langenharjan dengan warna serupa yang dikenakan pengantin perempuan.

Walaupun konsep sama antara pernikahan Gibran dengan adiknya, Tuty Adib memastikan bahwa tampilannya akan berbeda. Tuty Adib menggarap busana pernikahan mulai dari siraman, midodareni, ijab dan resepsi.

"Memang konsepnya Jawa klasik, tapi nanti look (tampilan, red) akan beda. Pokoknya tunggu tanggal mainnya saja, " tutur dia.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal tiga minggu lagi. Tuty Adib memastikan semua busana akan selesai. Bahkan, hingga saat ini, busana sudah mendekati penyelesaian.

"Udah final (penyelesaiannya), tinggal nambahi dikit-dikit, " kata dia. (Fajar Abrori)