Sukses

Ini Cara Tepat Usir Laba-Laba di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tidak menyukai serangga, tentunya sangat menjengkelkan apabila ada laba-laba yang bersarang di dalam rumah. Meskipun berukuran kecil, ternyata membiarkan laba-laba hidup di dalam rumah Anda sangatlah tidak aman.

Perlu diketahui, laba-laba memiliki racun dan sangat berbahaya terutama bagi anak-anak. Lalu bagaimana cara menyingkirkannya?

Dilansir dari Independent, Rabu (11/10/2017), Lawrence Bee, seorang juru bicara British Arachnological Society memberikan beberapa trik kuno yang sangat ampuh untuk mengusir laba-laba yang ada di dalam rumah Anda.

Jagalah kebersihan

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

Laba-laba sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan celah-celah yang berdebu. Untuk itu selalu bersihkan rumah dari debu dan kotoran minimal dua kali dalam seminggu.

Hewan Peliharaan

Anjing Shetland Sheepdog (iStockphoto)

Ternyata dengan memilihara hewan di dalam rumah dapat mengusir laba-laba dengan sangat mudah. Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dapat menakut-nakuti laba-laba, dan membuatnya enggan membuat sarang di dalam rumah.

Daun Mint

Laba-laba adalah salah satu hewan yang tidak menyukai aroma dari daun mint. Jika Anda gemar menanam tumbuhan dalam pot mungil, usahakan menempatkan daun mint di sekitar sudut ruangan di rumah.

Cuka dan Jeruk

Ilustrasi Foto Air Bunga Jeruk (iStockphoto)

Anda bisa mengganti daun mint dengan menggunakan larutan cuka dan jeruk. Kedua aroma ini sangat ampuh mengusir laba-laba.

(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Menangkal Ular Masuk Rumah