Sukses

Ini Dia Konsep Foto Prewed Kahiyang Jokowi dari Fashion Stylist

Liputan6.com, Jakarta Putri presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan sang kekasih Bobby Nasution akan mengggelar pernikahan pada 8 November 2017. Sebelum menggelar pernikahan, sepasang kekasih ini mengabadikan perjalanan cintanya dalam foto prewedding.

Foto ini dibagikan Kahiyang melalui akun instagramnya @ayanggkahiyang. Dalam foto tersebut terlihat keduanya sedang menikmati senja di sebuah pantai sambil berpegangan tangan. Sementara indahnya alam Nusa Penida Bali menjadi saksi menyatunya dua hati menjelang pernikahan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ribka Budiman, fashion stylist Kahiyang kepada Liputan6.com, bahwa putri satu-satunya Jokowi tersebut memiliki gaya busana yang simple, santai, dan anggun. Ribka tidak menemukan kesulitan dalam mengarahkan gaya busana sang calon pengantin, karena Kahiyang sendiri yang menentukan konsep foto prewedding tersebut. Kahiyang juga mengerti gaya busana yang cocok untuk dirinya.

"Gayanya kahiyang itu simple, santai, dan anggun. Hal ini dituangkan dalam konsep tradisional, Kahiyang sendiri yang pilih konsepnya," kata Ribka.

 

 

1 dari 3 halaman

Konsep tradisional

Konsep foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini ingin menonjolkan budaya Indonesia yang menggambarkan tempat asal Kahiyang dan Bobby. Pada foto pertama yang dibagikannya melalu instagram, terlihat keduanya mengangkat adat Jawa dengan menggunakan kain batik.

"Jadi baju yang dipakai Kahiyang dan Bobby itu dari kain batik yang sudah disiapkan oleh Kahiyang, lalu dililitkan di badan hingga membentuk dress. Lalu untuk memperkuat konsep tradisional, makanya dipasang bambu-bambu yang kemudian diberi kain batik sebagai pemanis dan memperkuat cerita dari foto mereka," kata Ribka.

2 dari 3 halaman

Sentuhan modern

Konsep foto yang ingin diangkat yaitu unsur tradisionalnya kental terasa namun dengan sentuhan baju yang modern mengikuti zaman. Foto dilakukan pada beberapa lokasi untuk mengeksplorasi alam dan budaya.

 

❤️

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Foto ini dibuat oleh tim yang terdiri dari anak-anak muda. Semangat muda terlihat pada postingan Kahiyang yang memperlihatkan foto tim yang diambil dari atas membentuk lingkaran.

"Proses fotonya kita lakukan dengan sangat fun dan menyatu semua. Sangat berkesan dan totalitas mengerjakannya," tutup Ribka.