Sukses

Inspirasi Gaya Busana Formal untuk Para Bumil. Intip Yuk!

Liputan6.com, Jakarta Para ibu muda yang baru menjalani kehamilan untuk pertama kalinya kerap merasa kebingungan saat memilih pakaian, terutama busana formal. Pasalnya, ibu hamil (bumil) umumnya lebih menyukai pakaian yang nyaman, seperti kaus dan celana longgar, yang kurang cocok digunakan ke tempat formal.

Jangan khawatir, bumil masih bisa tetap merasa nyaman meski menggunakan baju formal kok, asal tahu jenis pakaian apa yang harus dipilih. Berikut beberapa inspirasi gaya formal yang bisa disontek para bumil, sesuai tempat dan jenis acaranya.

Baju kerja

Bagi bumil yang masih aktif bekerja, tentu perlu menyediakan baju hamil kerja agar bisa terus tampil kece dan rapi setiap hari. Ada beberapa mix and match baju hamil kerja yang bisa dicoba para bumil nih.

Salah satunya, untuk menutupi perut yang semakin membesar, bumil bisa menggunakan dress hamil lalu menutupinya dengan blazer. Agar merasa nyaman, sebaiknya pilih dress dari bahan yang adem, seperti katun.Inspirasi Baju Hamil KerjaPilihan lain, padu padankan celana/rok berwarna netral dengan blus berwarna gelap, atau sebaliknya. Pakaian berwarna gelap dan memiliki sedikit motif mampu membuat tubuh tampak lebih langsing dan membuat penampilan terlihat elegan.

Atau, bumil juga bisa mengenakan dress hamil dan memadukannya dengan legging. Selain nyaman, legging juga bisa menjadi trik jitu untuk menutupi betis yang mulai membesar.

Baju pesta

Kehamilan tak perlu menjadi penghalang bumil tampil elegan dan menawan di pesta formal. Satu barang yang wajib dimiliki bumil adalah dress hitam. Selain membuat tampak langsing, warna hitam juga mudah dipadu padankan dengan warna apapun. Jadi, bumil tak akan kesulitan memilih aksesoris, tas, dan sepatu.

Pilihan lainnya, bumil juga bisa mengenakan baju wanita batik untuk menghadiri pesta formal. Saat ini semakin beragam pilihan model dan motif batik yang bisa dipilih. Terpenting, pilih motif yang tidak terlalu ramai sehingga tidak membuat badan terlihat lebar.Inspirasi Baju Hamil PestaWalaupun begitu, apapun model pakaiannya, usahakan untuk memilih baju yang terbuat dari bahan yang luwes dan adem. Selain itu, jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat karena akan membuat sulit bergerak dan menimbulkan perasaan tidak nyaman.

Jika Anda ingin mencari pilihan model baju wanita batik dan baju hamil kerja dengan berbagai pilihan bahan, Anda bisa mencari inspirasi di situs jual beli online, seperti Tokopedia. Kebetulan ada baju yang Anda suka, Anda pun dapat langsung membelinya saat itu juga. Praktis kan?

Jadi, sudah cek Tokopedia belum?(Adv)

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable