Sukses

7 Trik Cantik yang Bisa Dilakukan Ketika Tidak Memiliki Makeup

Tidak memiliki makeup sama sekali? Simak di sini beberapa trik kecantikan yang masih bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak tren kecantikan semakin besar, makeup tidak bisa dilepaskan lagi dari keseharian banyak orang, terutama kaum wanita. Bahkan, banyak wanita tidak mau keluar dari rumah, jika belum mengaplikasikan makeup dengan sempurna.

Lantas, bagaimana jika Anda terjebak dalam situasi tidak ada makeup sama sekali? Dilansir dari thelist.com, Kamis (12/10/2017), berikut ini adalah trik kecantikan yang bisa Anda lakukan ketika tidak memiliki makeup sama sekali.

1. Gunakan tisu untuk menghapus kelebihan minyak

Memiliki kulit berminyak atau berkeringat bukan lagi masalah, terutama jika Anda sedang tidak membawa makeup. Tisu juga bisa digunakan untuk menghilangkan kelebihan minyak di beberapa area wajah dan menghapus kotoran.

2. Mencubit pipi

Tidak memiliki perona pipi sama sekali? Beberapa makeup artist profesional justru menyarankan Anda untuk mencubit sedikit daerah pipi hingga terlihat merona.

Pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati, karena tentu Anda juga tidak ingin merusak kulit, menyebabkan munculnya bekas luka, memar, atau jaringan parut. Cubitlah pipi dalam posisi yang presisi dan dengan sentuhan yang ringan saja.

3. Gunakan pelembap untuk bibir

Jika bibir Anda pecah-pecah dan memerlukan kelembapan, gunakan pelembap. Anda juga bisa menggunakan pelembap ini di wajah, agar menghasilkan tampilan kilau yang instan, tanpa makeup.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik kecantikan tanpa makeup

4. Mengeriting bulu mata dengan jari-jari tangan

Kali ini adalah trik untuk membuat mata terlihat lebih cerah dan bersemangat. Basahi sedikit jari telunjuk Anda, dan dorong ke atas dari bulu mata bagian mata, di sini jari-jari Anda akan bekerja selayaknya pengeriting bulu mata.

5. Menggigit bibir

Menggigit bibir dengan lembut selama 25 detik atau lebih akan membuat bibir lebih memerah, tanpa lipstik. Tekan secara ringan, namun kosisten, agar tidak menarik darah dan meninggalkan bekas gigi.

6. Jari juga bisa menjadi sisir alis

Jika Anda memiliki alis yang sulit diatur, cobalah menggunakan cara yang satu ini. Basahi alis dan rapikan dengan jari-jari Anda hingga membentuk sesuai keinginan.

7. Kartu nama atau pick gitar untuk panduan eyeliner

Jika Anda selalu kesulitan membentuk riasan mata eyecat, gunakan kartu nama atau pick gitar sebagai panduan membentuk garis yang benar. Masihkah Anda membutuhkan makeup?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.