Sukses

Face On Point, Karya 3 Generasi Makeup Artist Hits di Indonesia

Makeup artist profesional? Buku Face On Point karya tiga generasi penata rias paling hits di Indonesia ini wajib dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, profesi makeup artist tidak hanya untuk beberapa kalangan saja, terutama sejak tren kecantikan dan perkembangan media sosial semakin pesat. Sejak segala hal bisa dicari melalui internet, semua orang rasanya bisa mengeksplorasi dan berdandan, apakah Anda salah satunya?

Inilah yang kemudian membuat ketiga makeup artist ternama tiga generasi dari Indonesia memutuskan untuk berkolaborasi mengeluarkan sebuah buku, berjudul Face On Point. Mereka adalah Irwan Riady, Adi Adrian, dan Marlene Hariman.

Ketiga makeup artist ini kemudian membedah semua pengalaman yang pernah mereka dapatkan di dunia kecantikan, sejak awal mula berkarier, hingga sekarang. Ditemui oleh tim Liputan6.com di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, ketiganya menceritakan bagaimana awal mula tercetusnya ide untuk membuat sebuah buku.

"Menjadi makeup artist itu ditentukan oleh dua hal, bakat dan belajar. Kalau dulu, bakat yang menentukan, seperti kami bertiga ini, makannya kalau ngobrol cocok. Awalnya, cuma ada keinginan untuk buat buku, lalu kenapa enggak dibuat bertiga aja. Jadilah, buku Face On Point ini," ungkap Irwan Riady, makeup artist yang terkenal dengan gaya bold-nya saat mendandani klien.

Buku ini menunjukkan dengan detail bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk mendapatkan hasil makeup yang halus dan tetap terlihat natural. Mulai dari gaya pernikahan tradisional, internasional, kebaya modern, glam look, hingga daily makeup, Face On Point menjadi buku tutorial makeup yang pertama di Indonesia.

Face On Point ditulis dengan gaya bahasa yang mudah, dengan berbagai foto dan langkah yang menarik perhatian. Tidak heran, jika buku ini merupakan kolaborasi antara fotografer fashion, beauty, dan hairstylist ternama di Indonesia.

Anda juga bisa mendapatkan buku Face On Point ini di seluruh toko Gramedia dengan harga Rp 375.000. Apakah Anda juga ingin menjadi seorang makeup artist?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.