Sukses

Jive Talkin’ Ikut Sebar ‘Virus’ Wonderful Indonesia di Nongsa

Jive Talkin’ Ikut Sebar ‘Virus’ Wonderful Indonesia di Nongsa Batam

Liputan6.com, Batam Ada kejutan istimewa di konser Jive Talkin’ di Nongsa, Batam, Sabtu (7/10/2017) malam. Asia’s Premiere Band asal Singapura itu ternyata ikut menebarkan ‘virus’ Wonderful Indonesia di Batam View Beach Resort. Theme Song Wonderful Indonesia ikut dinyanyikan dengan aransemen keren gaya Jive Talkin’ di hadapan 591 wisatawan mancanegara (wisman) dari enam negara.

“Ini persembahan istimewa untuk Indonesia. Wonderful Indonesia,” ujar vokalis Jive Talkin’, Raffy Aspier, Sabtu (7/10/2017).

Aspier cs membawakan theme song Wonderful Indonesia sampai dua kali, yaitu di awal dan di akhir konser Dua-duanya dibawakan di tengah atraksi kembang api yang berlangsung selama 10 menit.

“Saya dan teman-teman khusus berlatih dua hari untuk membawakan lagu ini. Bagi kami lagunya sangat istimewa. Benar-benar menggambarkan Wonderful Indonesia,” ucap Aspier.

Lantas mengapa mereka sampai mau repot-repot berlatih membawakan lagu Wonderfu lndonesia, padahal mereka band dari Singapura? “Karena Indonesia sangat wonderful. Punya Nongsa di Batam. Punya Bintan yang indah. Kami sangat suka itu,” kata Aspier.

Selama dua jam, Jive Talkin’ sukses menggoyang Nongsa, Batam. Mulai dari lagu-lagu retro, Latin, hingga heavy metal, semua dibawakan dengan suguhan medley yang sangat menawan. Bahkan, di akhir acara, mereka tak segan mengundang seluruh penonton yang mengenakan baju bertuliskan Wonderful Indonesia dan Jive Talkin’ naik ke panggung untuk bernyanyi dan berpose bersama.

“Terima kasih banyak, senang sekali kami bisa datang ke Nongsa, Batam. Batam punya alam yang indah. Masyarakatnya juga ramah. Akhir tahun nanti kami akan kembali menggelar konser di Nongsa,” ujar Aspier.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepulauan Riau (Kepri), Buralimar, dan Kadispar Kota Batam, Pebrialin, pun merasa senang. Terlebih lagi, konsernya disiarkan live di www.parkirmusik,com. Penonton pun banyak yang menyiarkan live via gadget masing-masing. “Saat audience mem-posting aktivitas di Nongsa, Batam, maka ada dua kekuatan yang menyatu. Followers dan fans para artis yang jumlahnya tidak sedikit. Terima kasih Jive Talkin’,” ucap Esthy.

Menteri Pariwisata (Menpar) pun tak segan ikut mengucapkan terima kasih kepada Asia’s Premiere Band tersebut. Baginya, pesan yang disampaikan Jive Talkin’ sangat kuat dan ada spirit kebersamaan sebagai bangsa Asia. “Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Nongsa, Batam. Terima kasih Jive Talkin’. Salam Wonderful Indonesia,” kata Arief. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.