Sukses

Pakai Tas Selempang, Cermati Hal Ini

Empat hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan tas selempang.

Liputan6.com, Jakarta Saat jalan-jalan ke mall atau hangout bersama teman, menggunakan tas selempang memang ringkas. Selain ringkas, tas tersebut kerap dijadikan aksesori fesyen saat ini.Namun, tak jarang banyak orang mengeluh sakit dan nyeri usai memakai tas selempang.

Maka dari itu, untuk mencegah sakit atau nyeri saat memakai tas selempang, berikut empat hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan tas selempang.

1. Seimbang

Kebiasaan orang sering menggunakan tas selempang di satu sisi saja. Padahal hal itu bisa membuat pundak nyeri atau sakit jika kelamaan. Untuk itu, jika sudah dipakai untuk membebankan berat di pundak kanan, setelah beberapa menit pindah ke pundak kiri.

2. Hindari bawaan yang berat

Sejatinya membawa tas selempang Anda hanya perlu membawa barang yang diperlukan. Cukup bawa perlengkapan selama Anda jalan-jalan saja. Ponsel, tissue, charger dan masker bisa menjadi pilihan saat Anda jalan-jalan.

3. Hindari membawa beban berlebih di lengan

Sadar atau tidak, pasti Anda pernah melihat seseorang menggunakan tas yang diletakkan sambil ‘tolak pinggang’.

Jika iya, hindari menggunakan tas tangan seperti ini. Lebih baik taruh tas di bahu, bukan di lekukan tangan. Dengan cara ini menghindari cedera siku seperti tendinitis. Jika berat beban dibawa, bagi dalam dua tas kecil.

4. Taruh tas ke arah depan

Dibanding memberi beban di salah satu sisi pundak saja, lebih baik bagi beban ke area tubuh lain dengan membawa tas ke sisi tengah.Ingat, dengan membawa tas selempang ke arah tengah bisa meminimalkan ayunan. Hal ini membuat tulang punggung bawah Anda tak terlalu lelah.

Nah, bagi Anda yang belum punya tas selempang bisa beli dari sekarang. Kini, dengan berkembangnya dunia fesyen, model tas selmpang sudah banyak macam.

Mulai diperuntukan untuk laki sampai wanita. Kalau pun belum bisa mencari tas tersebut di pusat perbelanjaan, Anda hanya perlu buka smartphone Anda dan pilih tas selempang idaman.

Kini sudah banyak e-commerce yang jual tas itu, namun hanya satu yang berikan Anda pilihan yang beragam. Adalah Tokopedia.

Anda bisa langsung akses ke Tokopedia. Banyak varian tas selempang, mulai dari tas selempang pria kulit sampai jual tas shoulder bag wanita. Anda bisa memilih tas-tas tersebut hanya dengan klik.

Pilihan warna pun beragam dan model tasnya pun kekiniaan. Kalau sudah begitu, buruan pilih beragam tas selempang.

Yuk pilihlah tas selempang untuk menunjang fesyen Anda saat ini. Di mulai dari Tokopedia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.