Sukses

Ingin Liburan Memacu Adrenalin? 6 Wahana Dufan Wajib Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta Mencari liburan yang memacu adrenalin di kawasan Jakarta tidaklah sulit. Kamu cukup mengunjungi Dunia Fantasi atau Dufan yang berada di wilayah Jakarta Utara.

Sudah puluhan tahun Dufan menjadi tujuan favorit liburan kalangan anak muda hingga dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Selain tempat bermain anak-anak, Dufan selalu menawarkan beberapa wahana yang mampu memacu adrenalin dan menguji keberanian seseorang. 

Berikut ini adalah 6 wahana Dufan yang selalu berhasil memacu adrenalin dan dijamin kamu tidak berhenti berteriak.

1. Kora-Kora

Wahana Kora-kora ini berbentuk menyerupai Kapal Bajak Laut. Kapal akan bergerak maju dan mundur, kamu akan dibuat seperti dalam ayunan. Pilih tempat duduk paling belakang untuk lebih memacu adrenalin kamu. Semakin berada di belakang, badanmu akan terasa jatuh langsung ke bawah.

2. Pontang-Pontang

Hampir mirip seperti ombang-ombang, namun pontang-pontang memiliki kecepatan putaran yang seolah-olah bertabrakan dengan yang lain. Terdapat satu tiang penyangga yang sangat besar dengan 3 jari-jari besar yang membentang ke samping. Di ujung jari tegantung 4 tempat duduk yang masing-masing bisa ditempati untuk dua orang.

Makin lama putaran, makin cepat terasa dibanting ke kiri dan kanan, belum lagi sensai hampir bertabrakan dengan yang lain membuat para pemain menjerit sekencang-kencangnya.

3. Kicir-Kicir

Dilihat dari bentuknya, kicir-kicir seperti lingkaran dengan jari-jari raksasa. Di ujung jari terdapat kursi yang bisa kamu duduki. Begitu dimulai, kicir-kicir akan berjalan normal naik turun berputar sesuai dengan naik turun jari-jari.

Kamu akan merasakan sensasi yang dimiliki kicir-kicir berputar 360 derajat ke segala arah.

Semakin lama putaran, makin kencang bangku dan kamu ikut dalam putaran ke sana ke mari. Kamu akan merasakan sensasi yang dimiliki kicir-kicir berputar 360 derajat ke segala arah beberapa menit dan membuat pemain berteriak.

4. Hysteria

Wahana ini memiliki tiang setinggi 60 meter dengan keliling menara seperti cincin besar. Terdapat 12 tempat duduk lengkap dengan pengamannya, pilih deretan kursi dua orang ini akan lebih memacu adrenalin mu.

Wahana Hysteria memiliki tiang setinggi 60 meter dengan keliling menara seperti cincin besar.

Wahana ini mirip dengan kursi pelontar sehingga kamu akan dilontarkan dari bawah ke atas dengan kecepatan penuh sampai ke titik teratas dari permainan ini. Dari titik teratas, kamu akan dijatuhkan dengan cepat membuat jantung seperti lepas.

5. Halilintar

Halilintas sering kali disebut sebagai Roller Coaster atau Jet Coaster-nya Dufan. Satu kereta halilintar bisa membawa 12 pengunjung.

Kamu akan dibawa meluncur kencang, terjun dan meliuk-liuk dengan kereta. Pilih tempat paling depan atau paling belakang untuk merasakan sensasi yang lebih berbeda. Yang paling ekstrem tentu ketika kamu dibawa ke jalur rel berbentuk 360 derajat dengan posisi seperti orang salto.

6. Tornado

Ingin benar-benar menguji keberanian seseorang? Tantang dia untuk menaiki wahana Tornado. Tornado bisa jadi wahana paling ekstrem yang ada di Dufan. Puluhan orang dapat duduk berjejer di atas kursi khusus depan dan belakang, dibatasi sebuah tiap penyangga besar sebagai ikatan.

Permainan dimulai dengan perlahan membawa pemain ke atas udara dan berputar ke kiri dan ke kanan. Setelah diputar-putar dan naik ke atas, wahan tiba-tiba berbalik. Kamu akan duduk dengan kepala ke bawah, di tahan sesaat, setelah itu di putar ke depan dan ke belakang yang membuat orang-orang berteriak histeris.

Ketika merasa permainan akan berakhir, ternyata tornado masih bergerak dan lagi-lagi membuat pengunjung berteriak.

Nah, itulah 6 wahana Dufan yang selalu memacu adrenalin. Siapkan fisik dan staminamu karena kalau di akhir pekan sudah tentu kamu harus sabar mengantri. Mengantri untuk naik wahana memang wajar terjadi, namanya juga favorit para pengunjung. Tapi, untuk mengantri tiket masuk Dufan tidak perlu lagi kamu cemaskan.

Kini, beli tiket dufan sangat mudah karena kamu bisa beli di Tokopedia. Tidak lagi harus menunggu antrian di loket, sekarang kamu dapat mengecek harga & membeli tiket masuk Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol secara online dengan mudah & cepat di Tokopedia. Caranya gampang, kamu tinggal memilih jenis tiket yang diinginkan, lalu klik beli.

Prosesnya praktis & mudah dengan banyaknya metode pembayaran yang tersedia, dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit/debit, sampai pembayaran di gerai terdekat. Nikmati juga berbagai promo & diskon eksklusif khusus untuk pengguna TokoCash.

Selain beli tiket dufan, di Tokopedia kamu juga bisa beli tiket Kereta Murah, banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Tokopedia, Situs Shopping terbaik di Indonesia. Untuk urusan hiburan dan liburan, mulai dari Tokopedia.

 

(Adv)

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan di Taman Bermain? Simak Cara Dapatkan Tiket Murah
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali