Sukses

Cold Brew Coffee, Kopi dalam Botol yang Praktis dan Nikmat

Liputan6.com, Jakarta Menikmati secangkir kopi pada pagi hari memang menyenangkan. Akan tetapi, bagaimana jika menikmati kopi yang sudah dikemas dalam botol layaknya minuman berenergi. Seperti Bavarian Cold Brew karya petani di Wonosobo.

Musta'ien M, salah satu petani kopi asal Wonosobo dari Mustagent Roastery mengatakan Bavarian Cold Brew ini merupakan karya baru dirinya. Ia menyuguhkan kopi dengan cara yang berbeda, yaitu dikemas dalam botol. "Ini baru aja. Inovasi dan kreasi brewing," katanya di awal Oktober ini di Yogya.

Musta'ien mengatakan pembuatan kopi ini juga berbeda. Penikmat kopi ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Kopi terasa manis tapi memiliki rasa sedikit asam dan gurih membalut kesatuan kopi dalam botol.

"Kita pakai kopi Javanica tapi prosesnya di brewing dingin dengan air kelapa muda diimersing selama 16 jam. Dalam kulkas, jadinya ya ini," katanya.

Musta'ien mengaku memiliki ide ini berawal saat ia mencari air panas di pantai. Namun, ia tidak menemukan warung di sekitar pantai itu. Akhirnya, ia menggunakan air kelapa muda sebagai pengganti air untuk kopinya.

"Ide awal kita main ke pantai cari air panas enggak nemu warung jauh kita seduh air kelapa awal ga enak, setelah pagi dikonsumsi malah enak. Dari enggak sengaja jadi ide," ujarnya.

Setiap hari ia mampu memproduksi 5 liter kopi dalam botol ini. Kopi ini kemudian dikemas dalam botol 150 ml dan 300 ml. Kopi ini bisa dipesan melalui media sosial miliknya. Harga jualnya pun cukup terjangkau, yaitu seharga 10 ribu untuk botol 150 ml dan 20 ribu untuk ukuran 30 ml.

Ardy warga Yogya yang merasakan kopi ini mengatakan merasakan sensasi berbeda. Menurutnya, kopi di dalam botol ini cukup nikmat dan harganya pun sangat terjangkau.

(Yanuar H)

Artikel Selanjutnya
Segarnya Es Krim 3 Rasa Tanpa Bikin Gemuk
Artikel Selanjutnya
Kulit Pisang Ternyata Bisa Dibuat Minuman Segar Antioksidan