Sukses

Onigiri dan Sushi yang Unik dan Menggemaskan

Liputan6.com, Jakarta Tentunya Anda sudah tidak asing dengan menu sushi dan onigiri. Jika biasanya makanan khas Jepang yang satu ini  berbentuk bulat atau kotak yang dibungkus oleh lembaran rumput laut khas Jepang, namun tidak untuk sushi yang satu ini. Dilansir dari Circa, Senin (09/10/2017), seorang pria bernama Yujia Hu berhasil membuat inovasi dengan menggabungkan seni dengan makanan tradisional ini.

 Yujia Hu membuat sushi dengan aneka bentuk unik seperti karakter rapper, pemain National Basketball Association (NBA) dan bahkan ikon mode terkenal di dunia.

Nori tidak hanya digunakan untuk membalut nasi, dan menjadi sebagai hiasan yang sangat kreatif. Pria yang telah tinggal di Italia sejak tahun 1996 ini mengaku telah membuat sushi sejak dirinya berusia 18 tahun.

Yujia Hu Mengabungkan Seni dan Kuliner Jepang untuk Menciptakan Menu yang Menarik

Yujia Hu juga merupakan alumni dari sekolah seni dan mulai berpikir untuk membawa seni ke dalam kareirnya. Kini Hu bekerja di restoran keluarganya di Milan dan terus bereksperimen dengan sushi.

Sushi unik yang pertama kali dibuat oleh Hu adalah sushi bersi DJ Steve Aoki. Tidak hanya itu, dirinya juga membuat sushi berbentuk running shoes dan sneakers dari brand terkenal.

Jika dilihat dari sushi yang sudah dihasilkan, Hu memang cenderung lebih banyak membuat sushi yang identik dengan laki-laki dan olahraga. Karena menurutnya rumput laut sangat mudah dibentuk menjadi jenggot, rambut dan aksesori laki-laki dibandingkan dengan karakter perempuan.

Meski begitu, dirinya terus berusaha untuk menghasilkan sushi yang identik dengan kaum perempuan, salah satunya heels. Penasaran dengan sushi-sushi unik karya Hu? Anda bisa melihat koleksi di akun instagram pribadi milikinya @theonigiriart.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk