Sukses

Berapa Kali Anda Berolahraga dalam Seminggu Agar Hidup Sehat?

Liputan6.com, Jakarta Ya, menurut sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal The Lancet menemukan bahwa jumlah minimum olahraga yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kemungkinan umur panjang adalah sekitar 150 menit dalam seminggu. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa aktivitas sehari-hari, seperti membersihkan kamar dan bersepeda memiliki manfaat yang sama dengan olahraga secara rutin.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (6/10/2017), sebuah tim peneliti melakukan survei pada beberapa orang dengan rentang usia antara 35 hingga 70 tahun tentang aktivitas fisik yang mereka lakukan. Antara tahun 2003 dan 2010, lebih dari 140.000 partisipan di 17 negara telah menyelesaikan kuesioner tentang berapa menit yang telah mereka habiskan untuk olahraga dalam seminggu.

Para peneliti kemudian memeriksa kondisi kesehatan mereka selama enam sampai sembilan tahun kemudian. Hasilnya, orang-orang yang rutin berolahraga setidaknya selama 150 menit per minggu, memiliki risiko kematian 28 persen lebih rendah secara keseluruhan dan 20% lebih rendah untuk terkena penyakit jantung.

Penulis dari penelitian ini juga mengungkapkan bahwa sebagian besar kuesioner ini dilakukan di negara-negara berpenghasilan tinggi, di mana olahraga adalah rekreasi, sedangkan di negara-negara berpenghasilan menengah, olahraga dianggap sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Hasilnya tidak peduli pekerjaan apa yang Anda lakukan, selama dilakukan dalam waktu 150 menit.

"Gerakan adalah gerakan. Tidak perlu melakukan hal-hal yang sulit, cukup naik tangga atau parkir di tempat yang jauh," ungkap Josh Carter, pemilik Fit Body Boot Camp tentang kegiatan olahraga yang harus dilakukan.

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing