Sukses

Cara Tercepat Hilangkan Jerawat Bandel yang Menyakitkan

Ingin tahu bagaimana caranya menghilangkan jerawat yang membandel dan menyakitkan? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah musuh dari semua orang yang menjaga kulit wajah dan tubuhnya. Selain mengganggu, jerawat juga terkadang menyakitkan dan tidak bisa diabaikan.

Jika Anda salah seorang yang pernah mengalami memiliki jerawat ini, tentu Anda ingin segera menghilangkannya dengan berbagai cara. Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (6/10/2017), berikut ini adalah beberapa cara tercepat menghilangkan jerawat membandel dan menyakitkan, penasaran?

1. Jangan memencetnya

Hal yang paling sulit dilakukan, menahan diri untuk memencet jerawat. Faktanya, memencet jerawat membandel justru akan membuat keadaannya semakin buruk, jadi jauhkan tangan Anda.

2. Dinginkan dengan es batu seperti pergelangan kaki yang terkilir

Menaruh es batu langsung ke jerawat selama beberapa detik akan menyempitkan pembuluh darah kecil yang memberi asupan kepada jerawat tersebut. Dengan cara ini, Anda akan langsung menurunkan kemerahan dan ukuran jerawat membandel.

3. Gunakan produk yang pas

Untuk menghilangkan jerawat membandel, pastikan Anda menggunakan produk yang bisa meresap hingga ke dalam kulit. Pastikan bahwa produk tersebut mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai anti inflamasi.

4. Lapisi perawatan kulit dengan benar

Mengobati jerawat yang membandel memang sulit, Anda harus benar-benar memperhatikan produk yang digunakan, pastikan produk-produk tersebut memiliki fungsi untuk mengurangi peradangan, mengurangi kelebihan minyak, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

5. Gunakan warna makeup yang sesuai

Gunakan makeup dengan sedikit semburat warna hijau untuk membantu mengatasi kemerahan pada jerawat dan memadukannya dengan warna alami kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini