Sukses

3 Jurus Jitu Raih Sukses Jadi Konten Kreator

Liputan6.com, Surabaya Youtube FanFest Showcase untuk pertama kalinya datang ke Surabaya. Festival ini membawa lebih dari 5 nama besar Youtube kreator dan para kreator lokal untuk menghibur serta bertemu langsung dengan para penggemarnya di Surabaya.

Tak hanya itu, rangkaian ini juga dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman serupa dengan konten kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator.

Youtube FanFest Showcase akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari 6 hingga 8 Oktober 2017 di Ciputra World Mall Surabaya. Kreator besar lndonesia seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Salshabilia, dan Hanin Dhiya, serta kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana, serta Abdi Kos akan berbagi panggung dan meramaikan rangkaian acara ini dengan penuh kejutan bagi penggemarnya.

Bayu Skak, seorang konten kreator, membagikan tiga jurus jitu meraih sukses buat youtubers yang akan memulai kariernya di dunia digital. Menurutnya, langkah pertama yang harus dilakukan youtubers adalah konsisten.

"Kita bisa dikenal orang karena konsisten. Saya dulu konsisten upload video satu minggu sekali," tutur Bayu kepada liputan6.com di Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Dia mengatakan, langkah kedua adalah jangan malu, langsung saja bikin dan unggah video.

"Kalau saya malu tidak mungkin berada di sini, di Youtube Fanfest Showcase," katanya.

Dia menjelaskan, langkah ketiga adalah berangkat sedini mungkin, artinya jangan menjadikan keterbatasan sebagai penghalang.

"Oleh karena itu kalau punya keinginan langsung saja kerjakan, contohnya seperti saya dulu di tahun 2010. Saya hanya pakai kamera handphone untuk membuat video Youtube, walaupun awalnya jelek tidak apa-apa yang penting berkarya dan alhasil akhirnya video saya bisa disukai banyak orang," ucapnya.

Youtube Go

Head of Consumer Marketing, Google lndonesia, Fibriyani Elastria menambahkan bahwa para penggemar Youtube kreator di daerah Surabaya dan sekitarnya kini dapat menikmati pengalaman menonton kreator favorit dengan Youtube Go, aplikasi Youtube yang lebih hemat kuota kini sudah dapat diunduh melalui Play Store.

Youtube Go didesain khusus bagi pengguna Youtube dengan keterbatasan jaringan lnteenet dan WiFi, dilengkapi dengan iitur-titur penting seperti transparansi kuota dan kemampuan pratinjau sebelum menonton video secara utuh. Sehingga pengalaman menghabiskan waktu di Youtube semakin menyenangkan.

“Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube semakin banyak. Untuk itu, kami mulai membawa rangkaian YouTube FanFest ke Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Kami ingin membawa keseruan yang sama bagi kreator dan penggemar YouTube di Surabaya,” tutur Fibri.

Kota selanjutnya akan yang akan disambangi adalah Bandung (20-22 Oktober) dan rangkaian Youtube FanFest indonesia 2017 akan ditutup di Jakarta pada tanggai 10-12 November yang akan dimeriahkan oleh kedatangan kreator Youtube internasional ternama, seperti 1Million Dance Studio dan Ranz and Niana, juga kreator lokal yakni Gen Halilintar, Raditya Dika dan Dunia Manji yang siap memberikan penampilan terbaik bagi para penggemar mereka.

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo