Sukses

Normalnya, Berapa Banyak Rambut Rontok dalam Sehari?

Liputan6.com, Jakarta Musim dingin tidak hanya tentang kulit kering, namun juga rambut rontok. Seringkah Anda melihat rambut rontok? Atau memang ini hal yang biasa terjadi ketika Anda keramas atau menyisir rambut?

Menurut penelitian yang dilansir dari sheknows.com, Senin (9/10/2017), sangat normal bagi seseorang untuk melihat 50 sampai 100 rambutnya rontok dalam sehari. Tidak heran mengapa di musim dingin, ada peningkatan rambut rontok yang lebih tinggi, walaupun alasannya sendiri belum jelas.

Faktanya, rambut rontok juga mengindikasikan sesuatu yang salah pada kesehatan Anda. Jika dalam sehari, rambut rontok melebihi 100 helai, situasi ini disebut sebagai telogen effluvium.

Telogen effluvium biasa terjadi ketika seseorang mengalami stres tubuh dan pikiran. Para peneliti bahwa menemukan bahwa stres ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti kehilangan atau kelebihan berat badan, persalinan, demam tinggi, operasi, penyakit, kehilangan orang yang dicintai, kehilangan pekerjaan, mengalami perceraian, atau menghentikan penggunaan pil KB.

Walaupun beberapa masalah di atas termasuk ke dalam kasus sederhana, rambut membutuhkan waktu enam sampai sembilan bulan untuk kembali normal. Namun, jika dalam jangka waktu tersebut, rambut belum juga menandakan akan kembali normal, segera hubungi dokter atau ahlinya. Apakah sampai sekarang Anda masih mengalami rambut rontok?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa