Sukses

Kumpul Bareng Orang-Orang Kreatif di Ideafest 2017

Mengusung semangat kolaborAKTIF, Ideafest tahun ini kembali hadir mempertemukan beragam profil kreatif lintas industri.

Liputan6.com, Jakarta Mengusung semangat kolaborAKTIF, Ideafest kembali hadir mempertemukan beragam profil kreatif lintas industri, baik dari skala nasional maupun internasional. Ben Subiakto, Co-Chairman Ideafest 2017, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/10/2017) mengatakan, antusiasme sangat terasa, baik dari pembicara maupun masyarakat. Sebab konsep kolaborasi benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu.

“kehadiran Ideafest tiap tahun selalu dukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia,” ungkap Ben.

Tak tanggung-tanggung, nama-nama seperti Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Andi F Noya, Dimas Djayadiningrat, Ika Natassa, Andra Matin, Yovie Widianto, Deddy Corbuzier, Ashraf Sinclair, Christian Rijanto, Leonard Theosabrata, Kevin Kumala, Faye Simanjuntak, Raisa Adriana, hingga Tyler Brule, dijadwalkan turut meramaikan acara ini. Tahun ini Ideafest 2017 hadir dengan lebih dari 80 sesi beserta 130 nama besar tanah air.

Melissa Siska Juminto selaku Chief of Staff Tokopedia turut memaparkan, tema kolaborasi Ideafest 2017 sangat lekat dengan Tokopedia. “Tokopedia berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses online bagi para pemain lokal untuk meraih pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Ideafest merupakan ajang yang tepat untuk mendorong kreativitas anak muda dan di satu sisi, mendorong ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberi dampak nyata dan memotivasi mereka untuk terus berkolaborasi,” jelas Melissa.

Tak ketinggalan, Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung menjelaskan mengenai partisipasinya dalam Ideafest 2017.

“Samsung menghadirkan Galaxy Note8 untuk mendukung konsumen Indonesia untuk lebih produktif dan kreatif. Kehadiran Samsung Galaxy Note8 dengan Ideafest 2017 sekaligus mendukung generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan melakukan pencapaian yang lebih melalui kreatifitas mereka melalui semangat "do bigger things" dengan memberikan apresiasi kepada 14 orang pelaku berbakat dalam subsector IDEAFEST. Di antaranya, aplikasi dan pengembangan game (Tech), arsitektur, desain interior, DKV, desain produk, fashion, film animasi video (content ), fotografi, kuliner, musik, penerbitan, performing arts, seni rupa, TV dan radio,” ungkap Denny.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi bagi dunia. Semoga Ideafest 2017 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ideafest, silakan mengunjungi halaman web kami di www.ideafest.id dan ikuti media sosial @ideafestid di Instagram dan Twitter,” tutup Ben Subiakto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini