Sukses

Panduan Cerdas Hilangkan Bau Rambut, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bau rambut adalah satu hal yang tidak bisa Anda hindari ketika beraktivitas sepanjang hari. Melewati seorang perokok atau penjual makanan yang dibakar, semua bau yang akan menyatu dengan rambut Anda.

Rambut terbuat dari protein, bersifat keropos dan permeabel, yang berarti mudah menyerap bau. Dilansir dari thelist.com, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa panduan cerdas menghilangkan bau rambut. Penasaran?

1. Menggunakan dry shampoo

Dry shampoo seharusnya ada di ritual perawatan rambut setiap wanita, terutama jika Anda tidak ingin mencuci rambut setiap hari. Dry shampoo adalah cara tercepat untuk menghilangkan bau rambut dan menambah volume rambut.

2. Menggunakan parfum

Sekarang ada beberapa produk parfum yang memang dikhususkan untuk rambut, sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, tinggal semprotkan.

3. Menggunakan essential oil

Essential oil adalah satu hal yang tidak terlewatkan dalam setiap ritual kecantikan dan kesehatan. Selain itu, essential oil yang dioleskan di rambut, tidak akan membuatnya berminyak, cobalah.

4. Gunakan hair dryer dengan udara dingin

Pengering rambut dengan udara dingin juga ampuh untuk menghilangkan bau rambut. Udara dingin akan membuka kutikula yang bisa melepaskan bau rambut dan memungkinkan penyerapan essential oil, parfum, atau dry shampoo.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda