Sukses

Trik Melembapkan Bibir Tanpa Lip Balm, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang harus Anda perhatikan dan jaga sebaik-baiknya. Penggunaan lipstik yang salah dan dehidrasi bisa menyebabkan bibir kekurangan kelembapan, kering, dan pecah-pecah, pernahkah Anda mengalami hal ini?

Dilansir dari azcentral.com, Sabtu (7/10/2017), berikut ini adalah trik melembapkan bibir, tanpa menggunakan lip balm. Penasaran bagaimana caranya?

Apa yang Anda butuhkan?

Air, madu, jus lemon, kapsul vitamin C, dan kantong teh hijau.

Lantas, bagaimana caranya?

Asupan air memang bisa membuat bibir lembap, namun tidak dengan rambut dan kulit yang tetap kering. Inilah mengapa Anda tidak boleh menjilati bibir, karena enzim pencernaan dalam air liur dapat mengeringkan selaput tipis bibir.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Ini cara melembapkan bibir tanpa lip balm

Anda bisa mengoleskan pelembap alami yang terbuat dari campuran madu dan jus lemon. Gula yang terkandung dalam madu mengandung sifat antibakteri alami yang menyembuhkan kulit pecah-pecah, serta asam dalam jus lemon dapat mengelupas sel kulit merah yang membuat bibir kering.

Pilihan lainnya, Anda bisa mengoleskan vitamin E yang telah dicairkan menggunakan jari tangan Anda ke bibir. Oleskan sebelum tidur untuk mendapatkan efek kelembapan semalaman.

Atau Anda juga bisa menyimpan kantong teh hijau di dalam laci. Saat bibir terasa kering atau pecah-pecah, rendam kantong teh ke dalam air hangat, dan oleskan ke bibir selama beberapa menit.Teh hijau mengandung polifenol yang membantu menenangkan jaringan meradang, sehingga bibir akan terasa lebih lega.

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes