Sukses

Kesalahan yang Terus Anda Buat pada Pakaian Dalam, Apakah Itu?

Liputan6.com, Jakarta Anda tidak mungkin melewatkan pakaian dalam dalam berpakaian setiap hari, bukan? Sadarkah bahwa Anda juga melakukan kesalahan pada pakaian dalam setiap harinya?

Dilansir dari thelist.com, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang seringkali Anda lakukan pada pakaian dalam dan membuat kesalahan. Penasaran apa saja?

1. Bukan katun

Pakaian dalam katun mungkin bukan pilihan terseksi, namun yang paling sehat. Sutra dan kain sintetis tidak bisa membuat kulit Anda bernapas, meningkatkan risiko kelembapan, infeksi ragi, dan bakteri.

2. Memakai tali

Tali mungkin bukan solusi, karena akan membuat garis di kulit Anda dan bakteri menyebar lebih cepat. Jika itu belum cukup, iritasi dari bahan pakaian dalam yang tipis juga bisa melukai vulva dan rektum Anda.

3. Menggunakan pakaian dalam saat tidur

Pergi tidur dengan menggunakan pakaian dalam bisa menyebabkan vagina meradang, karena kelembapan yang terperangkap dan membuat bakteri, bahkan infeksi jamur meningkat. Cobalah untuk menjaga bagian vital tubuh Anda dalam keadaan bersih dan kering.

4. Tidak memakainya sepanjang hari

Jangan pernah pergi tanpa mengenakan pakaian dalam, walaupun pada kenyataannya, ini akan menyebabkan gesekan jika Anda menggunakan celana jeans dan menimbulkan luka yang bisa terinfeksi.

5. Memakai ukuran yang salah

Ukuran pakaian dalam yang salah tentu tidak nyaman dan tidak enak dipandang. Gunakan pakaian dalam yang bisa memberi Anda sedikit ruang untuk bergerak dengan bebas.

 

 

1 dari 3 halaman

Kesalahan pakaian dalam yang masih sering Anda lakukan

6. Menggunakan pakaian dalam berwarna

Ya, memang sangat menyenangkan berbelanja pakaian dalam dengan warna dan corak beragam. Faktanya, pewarna kain bisa mengiritasi kulit di sekitar vagina, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

7. Mengenakan pakaian dalam yang salah untuk olahraga

Pastikan Anda mengenakan pakaian dalam yang tepat untuk olahraga, karena menggunakan sesuatu yang tidak tepat justru menambah ketidaknyamanan dan masalah kesehatan.

8. Tidak mengganti pakaian dalam setelah olahraga

Pakaian dalam yang berkeringat setelah olahraga bisa memberi Anda infeksi internal.

9. Meletakkan pakaian dalam ke dalam pengering

Mencuci pakaian dalam menggunakan mesin cuci dan melemparkannya ke dalam mesin pengering memang sangat mudah. Sebaiknya, Anda menggunakan cara manual untuk mencuci pakaian dalam, yaitu menggunakan tangan.

10. Mencuci pakaian dalam dengan deterjen yang salah

Kulit tangan dan kaki mungkin tidak akan terpengaruh dengan deterjen yang Anda gunakan, namun tidak dengan vagina Anda. Dermatitis kontak paling banyak disebabkan oleh deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian dalam.

2 dari 3 halaman

Masih sering melakukan kesalahan pakaian dalam ini?

11. Menggunakan potongan yang salah untuk tubuh

Jangan membeli pakaian dalam hanya karena bentuknya lucu, namun pastikan bahwa bisa dipakai dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

12. Menggunakan potongan yang tidak sesuai dengan pakaian

Tidak hanya bentuk tubuh, namun pastikan bahwa pakaian dalam yang Anda kenakan juga sesuai dengan pakaian yang ingin dikenakan.

13. Menggunakan pakaian dalam putih untuk pakaian putih

Tentu saja, ini akan membuat tubuh Anda terlihat tembus pandang. Sesuaikan pakaian dalam dengan warna kulit, bukan pakaian.

14. Menggunakan shapewear terlalu sering

Tahukah Anda bahwa terlalu sering menggunakan shapewear ternyata berbahaya? Ini bahkan bisa membuat organ tubuh Anda bergeser.

15. Tidak mempelajari noda yang keluar dari vagina

Apakah Anda sering mengalami keputihan dan membiarkannya begitu saja? Bicarakan langsung dengan dokter yang ahli, bisa jadi ini karena Anda memakai celana dalam yang salah terlalu lama.

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert