Sukses

Trik Sederhana Hangatkan Lagi Hubungan Asmara yang Hambar

Liputan6.com, Jakarta Hal yang sangat wajar dan normal jika Anda merasa hubungan asmara dengan kekasih menjadi hambar setelah sekian lama bersama. Mungkin sudah tidak ada lagi perasaan deg-degan atau kejutan-kejutan kecil seperti yang Anda rasakan di saat-saat pertama menjalani hubungan.

Dalam sebuah pernikahan yang bahagia sekalipun, ada masa di mana Anda mungkin lupa betapa Anda sangat mencintai satu sama lain dan lelah dilanda bosan. Jika tidak segera ditangani hal tersebut bisa membahayakan hubungan Anda dengan pasangan.

Tapi menurut konselor pernikahan, Wendy Walsh, memperbaiki hubungan atau pernikahan yang hambar ternyata sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa trik sederhana. Seperti dilansir dari Honey Nine, Kamis (5/10/2017), yang Anda butuhkan untuk menghangatkan kembali hubungan asmara hanyalah sebuah tool kit yang disebut Walsh dengan 'love hacks'.

Walsh menjabarkan 'love hack' tersebut yang juga dimuat dalam buku berjudul The All or Nothing Marriage karya Eli J Finkel sebagai berikut:

1. Menyentuh satu sama lain lebih sering, sentuhan fisik bisa menyalurkan emosi Anda dan memberikan perasaan nyaman kepada pasangan sehingga bisa memercikkan cinta.

2. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan terhadap apapun yang dilakukan atau dikatakan pasangan. Meskipun sudah saling mengenal sekian lama, namun Anda berdua merupakan dua individu yang berbeda. Jangan langsung menyimpulkan tindakan pasangan Anda dan menghakiminya sebelum Anda tahu yang sebenarnya.

3. Selesaikan perdebatan dan pertengkaran. Wajar jika Anda berdebat dan bertengkar, namun jangan sampai masalah tersebut menjadi berlarut-larut. Komunikasikan dan selesaikan dengan segera dan jujur satu sama lain.

4. Buat daftar kebaikan pasangan yang Anda sukai. Hal ini akan meningkatkan rasa syukur Anda dan jangan lupa pujilah jika dia melakukan sesuatu yang Anda sukai sesering mungkin. Pujian bisa membesarkan hati dan meningkatkan perasaan.

Keempat trik di atas merupakan hal yang sangat sederhana dan hanya memerlukan sedikit usaha. Terakhir Walsh mengingatkan bahwa sebuah hubungan yang sukses dimulai dari mencintai diri sendiri.

“Tidak ada yang bisa mencintai Anda sedalam diri Anda sendiri,” ujar Walsh. Jadi jika Anda merasa minder dengan diri Anda dan memiliki harga diri rendah, hal itu akan membuat Anda sulit untuk bahagia dalam suatu hubungan.

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Ingat Hal Ini