Sukses

5 Fakta Unik Urusan Dapur Keluarga Kerajaan Inggris

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang kehidupan keluarga kerajaan Inggris, imajinasi Anda mungkin akan langsung menyajikan gambaran kehidupan mewah, tapi penuh aturan. Kemewahan dan aturan nyatanya memang merupakan bagian dari kehidupan keluarga kerajaan Inggris sejak dahulu. Istana dan segala isinya serta serangkaian protokol yang harus ditaati menjadi pengalaman hidup yang dirasakan tiap anggota keluarga kerajaan.

Di samping itu, ada hal-hal unik yang terjadi dalam keseharian keluarga Kerajaan Inggris, termasuk dalam urusan dapur atau makanan. Dilansir dari Marie Claire, Sabtu (9/10/2017), berikut ini adalah lima fakta unik urusan dapur keluarga Kerajaan Inggris seperti dituturkan Darren McGrady, mantan koki Ratu Elizabeth II.

Ulang tahun ke-90 Ratu Inggris Elizabeth II dihadiri keluarga kerajaan, termasuk pangeran dan putri cilik (Reuters)

Bohong tentang jam makan

Dahulu jika keluarga kerajaan tengah berada di Kastil Balmoral dan di sana ada Ibu Suri (Ibu dari Ratu Elizabeth II yang telah meninggal pada 2002), maka makan malam dilangsungkan pada pukul 20.30. Karena keluarga kerajaan tahu bahwa Ibu Suri akan datang paling akhir ke meja makan, maka mereka menginformasikan kepadanya bahwa makan malam dimulai pada pukul 20.15. Kepada para tamu lain, mereka akan mengatakan bahwa jam makan malam adalah 20.30.

Suka fast food

Pada suatu ketika, Putri Diana meminta koki keluarga untuk tidak memasak makan siang karena ia bersama Pangeran William dan Pangeran Harry akan makan di McDonald’s. Ternyata semasa kecil kedua pangeran tersebut suka dengan makanan cepat saji dan suka membeli paket berhadiah mainan. Selain burger, mereka juga suka piza.

Menu untuk Ratu

Di Istana Buckingham tersedia buku menu untuk Ratu. Ia akan memilih makanan apa yang ingin ia makan. Sistemnya mirip dengan pemesanan makanan di restoran. Bedanya, Ratu harus menentukan menu yang ingin ia santap setidaknya tiga hari sebelumnya. Contohnya, menu makanan hari Kamis sudah harus ditentukan oleh Ratu sejak Senin.

Pakai Tupperware

Ratu memang memiliki dan menggunakan peranti makan mewah dalam berbagai kesempatan. Salah satu contohnya adalah sebuah piring berhias berlian, safir, dan emerald. Akan tetapi, ketika berada di Kastil Balmoral, ia akan memakan buah dari wadah plastik Tuperware berwarna kuning.

Diet Putri Diana

Putri Diana (AFP)

Putri Diana dikenal ketat dalam menjaga makanan. Ketika menjamu tamu-tamu penting dan ia “terpaksa” harus menyantap menu non-diet bersama mereka, maka ia akan meminta agar menu untuknya dibuat dalam versi rendah kalori. Dengan tampilan makanan yang sama dengan makanan tamu-tamu lain, mereka tak menyadari bahwa menu untuk Putri Diana memiliki kalori lebih rendah.

Bio In God Bless

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Mengapa Semua Pengiring Pengantin Harus Berpakaian Sama?