Sukses

9 Kesalahan Bahasa Tubuh yang Bisa Menghancurkan Cinta Anda

Liputan6.com, Jakarta Bahasa tubuh sebenarnya adalah cara lain untuk menunjukkan bagaimana perasaan Anda, tanpa harus berkata-kata. Faktanya, bahasa tubuh adalah satu hal yang sangat penting, hingga dapat mempengaruhi hubungan cinta Anda, lebih dari sekedar kata-kata yang dipadu dengan nada suara.

Dilansir dari stylecaster.com, Rabu (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan bahasa tubuh yang bisa menghancurkan hubungan cinta Anda. 

1. Menyilangkan lengan dan kaki

Kesalahan terbesar yang dilakukan hampir setiap orang adalah menyilangkan kaki saat pasangan sedang berusaha mengajak bicara. Bahasa tubuh ini menunjukkan bahwa Anda tidak hadir di sana, tidak nyaman, dan tidak tertarik dengan percakapan yang sedang berlangsung.

2. Lebih sopan kepada orang lain

Jangan pernah bersikap lebih sopan terhadap orang asing, daripada pasangan Anda sendiri, karena ini akan membuat ia merasa diremehkan dan membangun rasa benci. Tidak ada yang salah dengan bersikap sopan, namun pastikan bahwa pasangan Anda juga diperlakukan dengan hal yang sama.

3. Melihat sekitar saat pasangan bicara

Ketika pasangan sedang mencoba untuk mengajukan pertanyaan atau menceritakan sesuatu, anggukan kepala Anda dan lihat matanya. Bahasa tubuh ini menunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar memahami apa yang dikatakannya, jangan terganggu dengan hal lainnya.

 

1 dari 3 halaman

Bahasa tubuh yang bisa menghancurkan hubungan cinta

4. Tidak menunjukkan dukungan dengan sentuhan

Pegang tangan atau punggung mereka, ini akan menunjukkan bahwa Anda mendukungnya saat ia mengalami masa-masa yang sulit. Cara ini juga menandakan bahwa Anda sangat mengenalnya, membuatnya merasa penting.

5. Memberi tangan pada pasangan

Isyarat "berbicara dengan tangan" menunjukkan bahwa Anda sedang terlalu sibuk. Ini akan langsung mendorong orang lain merasa tidak dihargai dan tidak enak.

6. Tidak memeluk pasangan

Pelukan adalah salah satu cara nonverbal yang paling penting untuk mengomunikasikan cinta dan penghargaan Anda kepada pasangan. Anda bisa memeluknya selama tiga menit dalam sehari untuk mempertahankan keromantisan.

2 dari 3 halaman

Hindari bahasa tubuh yang bisa menghancurkan hubungan cinta Anda ini

7. Memutar bola mata

Seringkali, ekspresi wajah tertentu tidak Anda sadari dan membuat pasangan justru merasa jengkel dan sebal. Terus menerus melakukannya akan menghancurkan hubungan cinta Anda, percayalah.

8. Tidak tersenyum

Senyuman sederhana sebenarnya merupakan satu hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena ini akan membuat pasangan merasa sangat dicintai dan dipikirkan.

9. Duduk dalam posisi defensif

Bagaimana Anda duduk juga bisa mengatakan banyak hal. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa duduk di sebrang meja dari pasangan justru akan menciptakan suasana defensif dan kompetitif. Mengapa Anda dan pasangan tidak duduk bersebelahan saja?

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
Cara Akhiri Patah Hati untuk Mantan yang Masih Anda Cintai