Sukses

Manfaat Mengoleskan Mango Butter pada Rambut dan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Buah mangga merupakan salah satu buah yang banyak diminati oleh banyak orang. Selain rasanya yang manis, buah mangga juga mengandung banyak manfaat baik bagi tubuh. Dalam dunia kecantikan, banyak produk perawatan kulit menggunakan buah mangga sebagai bahan dasar produk mereka. Salah satunya Mango butter yang memberikan banyak manfaat baik untuk kulit dan rambut Anda, seperti yang dilansir dari Naturallivingideas, Sabtu (7/10/2017).

1. Mengobati Luka Bakar

Berlibur ke pantai memang menyenangkan, namun hal yang paling ditakuti adalah terlalu lama terpapar sinar matahari sehingga kulit menjadi terbakar. Saat kullit terkelupas memang perih dan tidak nyaman untuk melakukan aktivitas. Untuk itu menggunakan mango butter dapat mengobati dan menenangkan rasa sakit luka bakar Anda. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 sendok makan mango butter,  2 sendok teh gel lidah buaya, 3 tetes minyak esensial lavender. Campur dan aduk semua bahan, lalu masukkan selama 15 menit dalam kulkas. Gunakan campuran ini setelah mandi atau sebelum tidur. Penggunaan secara rutin akan mengobati dan mengembalikan kulit mulus Anda.

2. Mencegah Selulit

Selulit merupakan tanda peregangan kulit yang sering kali terjadi pada masa kehamilan. Selulit pada daerah yang terlihat, memang membuat tidak percaya diri. Untuk itu, cara terbaik mencegah dan mengobati selulit adalah menggunakan mango butter. Gabungan minyak kelapa dengan mango butter merupakan campuran sempurna menyamarkan selulit. Oleskan mangga secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

3. Mengurangi Keriput dan Garis Halis Pada Wajah

Mango Butter memiliki kandungan vitamin A alami yang tinggi, dan mendorong  produksi sel sehat. Hal ini dapat membantu menjaga kulit Anda, tetap kencang sekaligus mengurangi tampilan garis-garis halus dan keriput. Dengan menstimulasi sel kulit yang penting, agar kulit tetap kencang dan sehat. Ini juga sangat melembapkan tanpa menimbulkan rasa berminyak,dan membantu menjaga kulit Anda tetap bagus dan mulus. Cukup gunakan sebagai pelembap Anda sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit rutin Anda. 

4. Melawan Jerawat

Terdegar asing bahwa mango butter dapat membantu membersihkan noda hingga komedo. Pelembap alami ini mudah diserap ke dalam kulit, dan tidak menyumbat pori-pori Anda. Pelembap ini juga kaya dengan khasiat anti-inflamasi dan antibakteri. Sering kali menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, dapat mengiritasi kulit. Caranya cukup mudah, cuci muka dengan sabun muka sampai bersih dan mengoleskan tipis mango butter ke wajah Anda. Menggunakannya tepat sebelum tidur dan biarkan menyerap terlebih dahulu, lalu tidur.

5. Melembapkan Rambut

Jika rambut Anda kering, mudah patah, maupun rontok, tidak ada salahnya menggunakan mango butter sebagai masker rambut maupun kondisioner. Caranya sangat mudah, bahan yang Anda butuhkan 1/4 cangkir mango butter, 1 sendok teh minyak alpukat atupun kelapa, 2 sendok teh gel lidah buaya. Campurkan semua bahan dan tuangkan pada toples, simpan pada lemari es selama 30 menit hingga mengeras. Lalu oleskan pada rambut dan hindari mengolesnya langsung di kulit kepala.

Fellisia

 

Artikel Selanjutnya
Manfaat Wortel untuk Cerahkan Bibir Hitam yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
Manfaat Yogurt untuk Kecantikan yang Belum Diketahui