Sukses

Rayakan HUT TNI, Tampil Makin Keren dengan Atribut Ini

Liputan6.com, Jakarta Dalam hal gaya, tentu ragam inspirasi kita cari guna mendapatkan tampilan yang selalu terkini dan stylish. Inspirasi tersebut memang bisa datang dari mana saja, salah satunya dari seragam TNI yang dapat membuat tampilan Anda terlihat gagah dan berani. TNI selalu identik dengan seragam loreng. Ternyata hal tersebut banyak diimplementasikan ke dalam beragam fashion item terkini seperti pakaian, tas, topi, jaket, dan masih banyak lagi.

Namun, selain motif loreng tersebut, ternyata masih ada beberapa atribut TNI lainnya yang menarik jika Anda pakai untuk tampilan stylish ala anggota militer tersebut. Seperti yang dirangkum oleh tim Liputan6.com, berikut ragam atribut TNI yang bisa menjadi pelengkap gaya kekinian Anda.

1. Motif Loreng

Tampil makin gagah dan berani dengan gaya fashion yang terinspirasi dari atribut TNI berikut ini. (Foto: Kylejenner/Instagram)

Dalam dunia fashion, motif loreng bisa disebut juga dengan motif camouflage. Motif ini merupakan motif seragam yang digunakan oleh para anggota militer saat bertugas dan memiliki fungsi tersendiri, yaitu agar tampilan mereka tak terlihat oleh lawan saat sedang menjalankan misi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

2. Gaya Rambut Cepak

“Mungkin mimpi yang enggak kesampean, dari kecil mimpi jadi seorang TNI, namun diberikan kesempatan sama Tuhan untuk mewakili mereka dalam seni peran,

Nah, yang satu ini bukanlah sebuah atribut. Namun, gaya rambut cepak atau yang biasa dikenal dengan 'Cepak TNI' menjadi salah satu gaya rambut yang banyak digemari kalangan pria. Tak hanya para anggota militer saja yang memiliki gaya rambut ini, masyarakat umum juga banyak yang mengadopsi gaya rambut dengan ciri khas sisi rambut dengan sisi penden dan bagian atas yang lebih tebal.

3. Sepatu Boots

 

@voguemagazine link in bio

A post shared by Kaia (@kaiagerber) on

Satu lagi atribut yang identik dengan anggota militer dan tentunya digunakan oleh para anggota TNI juga ialah sepatu boots atau yang dikenal dengan military boots. Sepatu boots yang memiliki tinggi hingga betis ini merupakan jenis sepatu yang melengkapi seragam para anggota militer. Sepatu ini berbahan dasar kulit dengan beragam warna yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia sendiri, para anggota TNI mengenakan sepatu boots bernuansa hitam. Namun nyatanya, sepatu ini memiliki penggemar di kalangan fashionista. Bahkan akhir-akhir ini, pesohor dunia turut mengenakan sepatu boots ini yang dipadukan dengan beragam busana dari yang menyajikan tampilan serasi hingga eklektik.