Sukses

Ternyata Usia Bisa Tentukan Kebiasaan Traveling

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru dari Expedia menyatakan kalau usia ternyata bisa menggambarkan gaya traveling seseorang. Dilansir dari travel and leisure, Rabu (4/10/2017), informasi penelitian bersumber dari informasi para agen travel dengan cara melihat promosi-promosi mana yang paling sesuai dengan rencana perjalanan calon traveler.

Dari penelitian tersebut, didapatkan kesimpulan kalau Generasi Z (traveler yang lahir tahun 1994 dan setelahnya) punya jiwa petualang yang tinggi. Selain karena lebih senang memilih destinasi Internasional sebagai tujuan liburan, mereka pun lebih memilih akomodasi alternatif seperti homestay atau kemping untuk menginap.

Meski punya semangat petualangan yang besar, traveler dari Generasi Z bukanlah orang yang boros. Mereka juga bisa mengatur bujet liburan dengan baik. Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena usia yang masih muda dan tak banyak hal yang harus mereka beli ketika melakukan perjalanan.

Sementara untuk para Milenial (traveler usia 24 sampai 35 tahun), lebih senang memilih paket perjalanan yang tak mengharuskan mereka membuat rencana perjalanan yang memusingkan. Sebagian besar dari mereka lebih senang menghabiskan waktu liburan di luar daripada di hotel. Generasi ini adalah target utama para travel agen. Pasalnya, mereka lebih mudah terpengaruh dengan promo-promo liburan yang ditawarkan.

Generasi selanjutnya adalah Generasi Baby Boomers. Mereka ini yang paling sulit terpengaruh dengan promo-promo para agen travel. Sebagian besar traveler dari generasi ini lebih memilih berkunjung ke rumah kerabat sebelum benar-benar merencakanan perjalanan liburan.

Akan tetapi, generasi Baby Boomers ini termasuk dalam traveler yang tak begitu membatasi anggaran liburan mereka. Biasanya, agen travel akan lebih banyak menawarkan upgrade akomodasi atau kelas perjalanan untuk menarik mereka.

Terakhir adalah traveler dari Generasi X (usia 36 sampai 55 tahun). Mereka akan sangat memperhatikan tawaran yang diberikan oleh para agen travel. Kelompok ini juga lebih senang menghabiskan waktu di hotel daripada di tempat wisata.

Ada banyak promo liburan terbaik dari Reservasi.com. Dapatkan diskon hingga jutaan rupiah tiap pembelian tiket pesawat dan booking hotel tanpa minimum transaksi. Jaminan harga terbaik ada di sini.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Nyaman Berhubungan Seks di Usia Tua